detikhealth

Artikel 18+

Pakai MRI, Pakar Ungkap Posisi Seks Paling Top untuk Kehamilan

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Sabtu, 02/12/2017 11:11 WIB
Pakai MRI, Pakar Ungkap Posisi Seks Paling Top untuk KehamilanPosisi seks tertentu diklaim secara ilmiah bisa meningkatkan peluang kehamilan. (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta, Hingga kini banyak pasangan yang masih penasaran posisi seks seperti apa yang paling besar peluangnya untuk mendapatkan kehamilan. Nyatanya para pakar pun demikian.

Sejumlah pakar dari CMC Beau Soleil di Prancis pernah melakukan pemindaian terhadap pasangan-pasangan yang diminta melakukan sejumlah posisi seks.

Teknologi yang mereka pakai adalah MRI (Magnetic Resonance Imaging), sedangkan dua posisi seks yang diamati adalah missionary dan doggy style.

Dari pemindaian ini terbukti peluang kehamilan akan optimal ketika terjadi penetrasi yang lebih dalam, yaitu ketika ujung penis bisa menggapai area di depan serviks (leher rahim). Hal ini kemudian memudahkan sperma untuk bisa masuk ke serviks dan terjadi pembuahan.

Dari kedua posisi tersebut, doggy style diklaim yang bisa memberikan penetrasi terdalam.

Baca juga: Posisi-posisi Bercinta yang Aman Selama Kehamilan

Meski demikian, Dr James Goldfarb, direktur layanan infertilitas dari Cleveland Clinic, Ohio mengatakan posisi seks bukanlah segalanya. "Jarang sekali ada posisi tertentu yang membuat perbedaan," katanya kepada WebMD.

Namun ia mengingatkan, posisi yang melawan arah gravitasi semisal duduk atau berdiri bisa melunturkan peluang kehamilan, sebab sperma tidak mungkin bergerak ke atas.

Goldfarb menambahkan para istri juga tak perlu menaikkan kakinya ke atas selepas berhubungan untuk meningkatkan peluang tersebut. Tetapi memang baiknya tak usah buru-buru turun dari tempat tidur.

"Berbaring saja dulu barang 10-15 menit. Jika Anda menunggu, sperma yang menuju serviks akan meluncur juga kesana," tutupnya.

Baca juga: 4 Posisi Bercinta yang Sebaiknya Dihindari Jika Menginginkan Kehamilan(lll/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close