detikhealth

Saran 'Super Sandi' Agar Napas Tidak Ngos-ngosan Saat Lari

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Minggu, 03/12/2017 10:20 WIB
Saran Super Sandi Agar Napas Tidak Ngos-ngosan Saat LariMenggunakan kostum Superman, 'Super Sandi' membaur dengan warga di sebuah acara Fun Run. (Foto: Uyung/detikHealth)
Jakarta, Lari cukup populer belakangan ini, banyak orang tertarik untuk mencobanya. Meski murah dan praktis, lari cukup banyak dikeluhkan oleh para pemula yang merasa napasnya cepat ngos-ngosan.

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno berbagi tips untuk mengatasi keluhan tersebut. Sandi yang memang dikenal senang lari, pagi ini bergabung bersama warga di kawasan Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat, dengan mengenakan kostum Superman.

"Tarik napas yang panjang, atur langkah. Kalau lelah berhenti. Lari-jalan, lari-jalan," kata Sandi, Minggu (3/12/2017).

"Lama-lama lebih banyak larinya, lebih kurang jalannya. Lama-lama bisa nonstop," lanjutnya, masih dengan sayap merah khas Superman.

Baca juga: Difteri Mewabah di Indonesia, Begini Peta Persebarannya

Sandi bahkan pernah mengusulkan gerakan lari ke kantor.Sandi bahkan pernah mengusulkan gerakan lari ke kantor. Foto: Uyung/detikHealth


Tak lupa, Sandi mengingatkan ritual penting yang harus dilakukan sebelum olahraga. Tidak hanya untuk lari, melainkan sebelum melakukan olahraga apapun.

"Stretching. Peregangan dan pemanasan," kata Sandi.

Soal pemilihan kostum Superman yang dipakainya pagi ini, Sandi mengaku tidak memiliki alasan khusus. "Mungkin karena ada S-nya, sama namanya Sandi," katanya.

"Ini baru pertama kali saya lari pakai sayap," candanya.

Sandiaga Uno cukup rajin olahraga. Selain hobi lari, ia juga suka berenang.Sandiaga Uno cukup rajin olahraga. Selain hobi lari, ia juga suka berenang. Foto: Uyung/detikHealth


Baca juga: Difteri Juga Menyerang DKI, Sandiaga Uno Siapkan Antisipasi

(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close