detikhealth

Gara-gara Suami Kena Kanker, Ririn Ekawati Lebih Fokus pada Kesehatan

Widiya Wiyanti - detikHealth
Minggu, 03/12/2017 12:27 WIB
Gara-gara Suami Kena Kanker, Ririn Ekawati Lebih Fokus pada KesehatanKepergian suami karena kanker darah atau leukemia, membuat Ririn Ekawati lebih fokus pada kesehatan. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth
Jakarta, Kepergian seseorang yang dicintai memang membuat luka yang sangat dalam, seperti Ririn Ekawati yang ditinggal oleh sang suami, Ferry Wijaya, pada Juni silam.

Bukan hanya membuat Ririn merasa kehilangan, namun kepergian suaminya membuat Ririn juga sadar akan pentingnya kesehatan. Pasalnya, sang suami meninggal karena kanker darah atau disebut leukemia.

"Apalagi kan suamiku sakit cancer, jadi aku tahu persis gimana untuk menjaga kesehatan ke depannya. Akhirnya aku lebih concern dengan kesehatan karena suami sakit, terus meninggal," ujarnya kepada detikHealth.

Baca juga: Penjelasan Soal Leukemia, Penyakit yang Diidap Suami Ririn Ekawati

Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, Ririn kini rutin berolahraga. Ditemui di salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan, Ririn tengah melakukan zumba dance.

"Kalau aku pribadi, kesehatan harus disupport dengan olahraga karena memang badan kita banyak sekali penyakit-penyakit dan harus keluar dari keringat, nah itu yang buat penyakit juga keluar kayak kedetoks sama olahraga," jelas ibu beranak satu ini.

Walau demikian, Ririn mengaku tidak terlalu menjaga pola makannya setiap hari. Berbeda dengan sang adik, Rini Yulianti yang memang lebih menjaga pola dan asupan makan.

"Kalau di luar aku makan bebas, kalau di rumah selalu (jaga makan), karena suami memang sehat banget," tutup Rini.

Baca juga: Sama-sama Cantik, Ini Potret Kompaknya Rini dan Ririn Ekawati



(wdw/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close