detikhealth

Berkat Instagram, Wanita Ini Berhasil Turunkan Bobot 52 Kg

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Rabu, 06/12/2017 13:40 WIB
Berkat Instagram, Wanita Ini Berhasil Turunkan Bobot 52 KgPenggunaan sosial media secara positif bisa menularkan inspirasi. Seperti yang dilakukan wanita ini dengan membagikan perjuangannya turun bobot 52 kg.Foto: instagram/MorganLosing
Jakarta, Penggunaan sosial media secara positif bisa menularkan inspirasi kepada orang lain. Seperti yang dilakukan wanita ini, ia membagikan perjuangannya turun bobot 52 kg melalui media sosial instagram.

Morgan Bartley (20) sudah memiliki masalah kelebihan berat badan sejak kecil. Saat remaja, ia pernah mengalami gangguan makan berlebih akibat bullying, yang membuat beratnya mencapai 137 kg.

Baca juga: Perempuan Ini Turunkan Berat Badan 100 Kg dengan Tiga Trik Simpel

"Aku sedih karena mengalami kegemukan. Namun bullying remaja lainnya membuatku makin parah, sehingga aku depresi, mengalami gangguan makan, dan berat badanku melonjak naik hingga 137 kg," tutur Morgan dikutip dari CNN.

Morgan sempat mengalami komplikasi rahim akibat obesitasMorgan sempat mengalami komplikasi rahim akibat obesitas Foto: instagram/@morganlosing
Titik balik datang setelah ia mengalami apa yang masalah pada rahimnya. Obesitas membuat rahimnya terpuntir dan ia sempat divonis tidak bisa memiliki anak. Hal itu membuatnya mulai mencari informasi tentang cara menurunkan berat badan.

Pilihan jatuh pada Jami Klein, personal trainer yang sudah berpengalaman menangani pasien obesitas. Pada tahap awal, Jami hanya meminta Morgan untuk berolahraga 30 menit per hari, 3 hari seminggu.

Di sini peran media sosial terbukti besar. Awalnya, Morgan hanya menggunakannya untuk mencari inspirasi dan motivasi. Seiring berjalannya waktu, ia mulai membagikan perjalanannya menurunkan bobot di akun instagram @morganlosing yang ternyata mendapat banyak dukungan.

"Hal yang aku bagikan remeh-temeh. Seperti saat akhirnya aku bisa membeli baju di toko normal dengan ukuran XL. Aku ingin menjadi contoh yang baik bagi orang-orang yang sedang berjuang tanpa harus membenci dirinya sendiri," ungkapnya lagi.

Apa yang dilakukan Morgan terbukti sukses. Ia berhasil memangkas bobot hingga 52 kg. Jami mengatakan Morgan kini sudah mulai percaya diri dan melakukan olahraga dengan senang.

Ia mengatakan ingin menjadi personal trainer yang membantu orang mengalahkan obesitas Foto: instagram/MorganLosingIa mengatakan ingin menjadi personal trainer yang membantu orang mengalahkan obesitas Foto: instagram/MorganLosing

Ke depannya, Morgan mengaku ingin menjadi personal trainer. Ia ingin membantu orang lain yang memiliki masalah seperti dirinya untuk menjadi lebih sehat.

"Aku percaya bahwa tubuhku tidak akan menjadi penghalang antara diriku dengan apa-apa yang kuinginkan dalam hidup," tutupnya.

Baca juga: Wow, Berat Badan Wanita ini Turun 68kg Berkat Lari

(mrs/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit