detikhealth

Konsultasi+Seksologi

Artikel 18+

Apa yang Harus Dilakukan Istri Saat Malam Pertama?

Jumat, 15/12/2017 19:21 WIB
Apa yang Harus Dilakukan Istri Saat Malam Pertama?Foto: ilustrasi/thinkstock
Dokter, saya sebentar lagi menikah. Sebagai wanita saya sebenarnya tidak tahu harus seperti apa saat malam pertama. Sederhana saja pertanyaan saya. Sebagai wanita, saya harus seperti apa Dok pada saat malam pertama, supaya suami saya senang.

S (Perempuan, 24 tahun)

Jawaban

Pada malam pengantin pertama, bila tidak letih sesudah pesta nikah, sudah terjadi hubungan intim pertama. Hubungan seksual dalam naungan pernikahan, tidak cuma berlandaskan birahi/nafsu seksual, tapi dilengkapi dengan cinta kasih dan kasih sayang.

Apa yg harus Anda dan suami lakukan? Mulailah dengan foreplay, Anda dan saling mencumbu, meraba, menyentuh zona erotik tubuh. Pada fase ini akan terjadi lubrikasi (pelendiran) vagina Anda. Mr P suami akan ereksi, tegang dan keras. Fase ini dikenal sebagai 'Excitement'. Disusul kemudian dengan penetrasi penis ke dalam vagina, yang memicu fase 'Plateau', fase menjelang orgasme.

Sesaat kemudian Anda berdua akan masuk ke dalam fase 'Orgasme', yang dikenal sebagai puncak kenikmatan hubungan intim. Setelah itu terjadilah fase 'Resolution', yaitu fase akhir hubungan intim yang membuat Anda dan suami rileks, santai.

Saat ini bukan napsu birahi yang timbul, tapi rasa kasih sayang, cinta kasih. Kecupannya bukan kecup nafsu birahi, tapi kecup sayang yang dibarengi dengan pelukan cinta kasih, yang membuat Anda dan suami tidur lelap. Selamat menikmati malam pengantin pertama.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.(hrn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit