detikhealth

Artikel 18+

Posisi Seks yang Direkomendasikan Pakar Saat Malam Pertama

Suherni Sulaeman - detikHealth
Jumat, 15/12/2017 19:45 WIB
Posisi Seks yang Direkomendasikan Pakar Saat Malam PertamaAda sejumlah posisi seks yang direkomendasikan pakar untuk malam pertama. (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta, Pasangan suami istri yang baru saja menikah, pasti ingin melewati malam pertama dengan sempurna dan tak terlupakan. Akan tetapi, masih banyak pengantin baru yang belum dibekali wawasan soal posisi seks yang direkomendasikan di malam pertama.

Pakar kesehatan seksual, dr Andri Wanananda MS, menjelaskan bahwa dari sekian banyak posisi bercinta, posisi man on top atau pria yang ada di atas adalah posisi yang pas di malam pertama setelah resmi menikah.

"Dia kan masih baru, yang konvensional bisa mencoba man on top atau side by side. Tapi kalau seandainya dia sudah pengetahuannya baik, nggak masalah coba woman on top," ujar dr Andri saat berbincang dengan detikHealth.

Baca juga: Sah! MK Bolehkan Pegawai Nikah dengan Teman 1 Kantor

Namun, kata dr Andri, pilih posisi yang tidak menyakitkan. Sebab menurutnya, syarat utama saat berhubungan seks di malam pertama adalah tidak boleh menyakitkan. Ia juga mengingatkan untuk tidak melakukan hubungan seksual dengan posisi yang aneh-aneh.

"Nah satu lagi, posisi yang disetujui oleh kedua pasangan. Misal, lelakinya mau rear entry (doggy position), istrinya nggak senang ya jangan," tegas dr Andri.

dr Andri mengatakan, yang terpenting adalah posisi hubungan pada malam pertama harus disetujui bersama sehingga keduanya merasa nyaman. Bahkan, pasangan pun dibolehkan gonta-ganti gaya bercinta untuk eksperimen.

"Boleh, sekali lagi disetujui oleh kedua pasangan. Sebagai contoh, perempuan kan ada G-Spot, kalau woman on top lebih cepat mencapai orgasme," ujar dr Andri.

Baca juga: Kapan Idealnya Pengantin Baru Lakukan Hubungan Intim Pertama Kali?(hrn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close