detikhealth

Mengawali 2018, Gym Telanjang Akan Dibuka di New York

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Senin, 01/01/2018 13:18 WIB
Mengawali 2018, Gym Telanjang Akan Dibuka di New YorkIlustrasi (Foto: Thinkstock)
Jakarta, Menyusul yoga telanjang yang sudah lebih dulu muncul, gym telanjang akan dibuka di New York awal tahun ini. Akan ada kelas total body work out yang dilakukan tanpa busana.

Gym yang tidak biasa ini akan dibuka awal Januari 2018 oleh Hanson Fitness. Nama-nama beken seperti Rihanna, Julia Roberts dan Tom Cruise merupakan klien mereka.

Rencananya gym ini akan membuka tiga sesi tiap pekan, masing-masing untuk pria dan wanita serta satu sesi untuk campuran. "New year, nude you," demikian tulis mereka dalam sebuah siaran pers, dikutip dari NYdailynews.

Olahraga tanpa busana, menurut pengelola punya beberapa kelebihan. Di antaranya lebih sejuk, melepaskan endorfin atau dikenal sebagai hormon bahagia, meningkatkan body awareness, dan memberikan keleluasaan bergerak.

Baca juga: Tumbuhkan Percaya Diri, Kelas Yoga Telanjang Dibuka untuk Umum

Sementara yoga telanjang sudah lebih dulu bermunculan, gym telanjang yang menawarkan total body workout belum banyak dikenal. Sebelumnya ada NKD Tranining di Inggris yang juga menawarkan kelas serupa, tapi hanya khusus untuk pria.

Meski demikian, pengelola sepertinya menyadari tidak semua orang akan merasa nyaman jika benar-benar telanjang. Pengunjung masih diperkenankan mengenakan pakaian dalam dengan warna sesuai kulitnya jika merasa kurang nyaman.

Baca juga: Yoga Telanjang, Cara Pria Taklukkan Rasa Takut

(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit