detikhealth

Konsultasi+Seksologi

Artikel 18+

Menyikapi Suami yang Kurang Peka Saat Bercinta

Kamis, 04/01/2018 18:28 WIB
Menyikapi Suami yang Kurang Peka Saat BercintaSuami yang kurang peka ketika sedang bercinta adalah salah satu masalah yang ditemukan pasangan.Foto: thinkstock
Menurut saya rangsangan saya untuk berhubungan intim adalah dengan suami menyentuh zona erotik tubuh. Tapi, suami hanya menyentuh sebagian saja. Hal itu malah membuat mood saya turun. Saya sudah menyampaikan ketidakpuasan saya ke suami. Suami saya tetap tidak menggubrisnya. Baiknya bagaimana ya Dok, karena saya ingin merasakan kenikmatan juga saat berhubungan intim. Mohon jawabannya. Terima kasih.

D (Perempuan)

Jawaban

Saat foreplay menjelang hubungan intim, dilakukan sentuhan, rabaan, pada zona zona erotik tubuh. Setiap individu memiliki zona erotik yang berbeda, unik, artinya tidak selalu sama, jelasnya amat individual.

Maka, jelaskan baik-baik pada suami Anda, letak zona-zona erotik tubuh Anda yang paling sensitif, peka, yang memicu gejolak birahi Anda. Demi cinta kasih suami istri tanyakan juga padanya, zona erotik mana pada tubuhnya yang paling peka dan sensitif. Selamat berbagi kasih melalui berbagi zona erotik saat foreplay.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.

(hrn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit