detikhealth

Diet Experience

Rahasia Benny Turunkan Berat Badan 19 Kg Tanpa Kelaparan

Benny Sulaeman - detikHealth
Minggu, 07/01/2018 13:06 WIB
Before
After
Jakarta - Benny meyakini, diet tidak sama dengan tidak makan. Baginya, diet memang membatasi asupan kalori tetapi tetap harus memenuhi kebutuhan gizi.

Oleh karenanya, ia menjalani diet tanpa perlu merasa kelaparan. Ditunjang dengan olahraga teratur dan semangat yang tidak pernah padam, Benny Sulaeman sukses memangkas berat badan dari 95 kg menjadi 76 kg hanya dalam waktu 5 bulan.

Berikut ini Benny merangkum perjalanan dietnya untuk pembaca detikHealth. Simak selengkapnya dan jangan lupa tinggalkan komentar jika menurutmu cerita ini cukup inspiratif dan layak diganjar voucher belanja dari detikcom.

Baca juga: Bagikan Pengalaman Diet Sehat Kamu, Dapatkan Hadiah Voucher Belanja

Banyak orang yang berpikir bahwa diet adalah tidak makan. Itu adalah salah kaprah. Tidak makan dapat memberikan efek fatal bagi organ tubuh kita.

Diet adalah mengubah pola makan yang awalnya memakan makanan tinggi lemak, tinggi kalori menjadi makanan rendah lemak tetapi tetap memenuhi kebutuhan protein, karbohidrat dan lemak tubuh kita yang berbuah hasil penurunan berat badan.

Cara saya melakukan diet adalah dengan menjaga kalori harian saya di bawah angka kebutuhan gizi (AKG) di bawah 300-500 kalori. Selama 5 bulan saya menjalani diet ini tanpa kelaparan dan bosan menjalani diet tersebut, saya berhasil menurunkan berat badan 19 kg.

Jangan lupa sempatkan diri untuk berolahraga agar hasil lebih baik sehingga kita tidak patah semangat dalam menjalani diet. Tentu kita semua menginginkan makan enak sesekali maka kita dapat menyelingi makanan enak tersebut 1 hari dalam seminggu (cheat day). Tapi ingat, kalori harian harus diperhatikan agar usaha diet yang dilakukan tidaklah sia-sia.

Kesehatan adalah mutlak. Selamat berjuang, kawan!




(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit