detikhealth

Cerita Anak yang Sengaja Menggemukkan Diri untuk Bujuk Ayah Diet

Firdaus Anwar - detikHealth
Senin, 08/01/2018 15:45 WIB
Cerita Anak yang Sengaja Menggemukkan Diri untuk Bujuk Ayah DietGuoliang sengaja membuat dirinya lebih gemuk agar bisa menemani ayahnya diet. (Foto: Instagram/xyjesse)
Jakarta, Ding Guoliang (32) dari Xiamen, China, dengan sengaja menggemukkan diri hingga berat badannya naik 10 kilogram (kg). Ia punya alasan unik dibaliknya yaitu demi bisa memotivasi sang ayah, Ding Youwang (53), agar mulai hidup sehat dan mulai diet.

Dilaporkan oleh Qianjiang Evening News, Guoliang bercerita bahwa ayahnya punya kebiasaan minum-minum setelah usahanya bangkrut. Youwang terjebak depresi menghabiskan setiap hari di rumah tidak melakukan apa-apa hingga berat badannya naik lebih dari 80 kg.

Baca juga: Mau Berhasil Diet di Tahun 2018? Catat Saran Dokter

"Saya berpikir ayah saya usianya masih 53 tahun, ia tidak seharusnya hidup seperti ini," kata Guoliang seperti dikutip dari Straits Times, Senin (8/1/2018).

Awalnya sang ayah tidak begitu peduli dengan saran diet dari Guoliang. Tapi kemudian Guoliang yang telah menggemukkan dirinya terus membujuk agar sang ayah mau diet bersama dan pelan-pelan kembali hidup sehat.

Guoliang dan sang ayah mencoba membiasakan diri joging hingga pada akhirnya ikut komunitas jalan cepat. Dari sana rutinitas olahraga terus bertambah hingga setelah enam bulan keduanya memiliki tubuh dengan otot kekar.

"Dia bergabung ke grup jalan cepat lokal dan bertemu banyak teman baru. Saya lalu mengusulkan agar dia mencoba gym untuk melatih otot dan sepertinya dia tertarik," ungkap Guoliang.

Foto perjalanan diet Guoliang dan Youwang yang diunggah ke internet menjadi inspirasi orang-orang. Guoliang berencana untuk membuat semacam dokumentasinya agar semakin banyak orang terbiasa hidup sehat.

Baca juga: Sedih Banget! Gara-gara Sakit Hati, Termotivasi Diet Hingga Susut 42 Kg

(fds/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit