detikhealth

Artikel 18+

4 Trik Mudah Kembalikan Gairah Bercinta Pasutri

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Senin, 08/01/2018 19:35 WIB
4 Trik Mudah Kembalikan Gairah Bercinta PasutriJaga gairah bercinta mu jangan sampai redup. (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta, Terlalu lama menikah hingga rasa lelah usai bekerja bisa membuat gairah bercinta pasangan suami dan istri menurun.

Padahal pakar mengatakan bercinta bagi pasutri ibarat lem yang merekatkan keintiman. Semakin sering bercinta, semakin erat pula keintiman antara pasangan suami dan istri.

Untuk itu, detikHealth merangkum 4 tips untuk mengembalikan gairah bercinta yang padam karena berbagai sebab. Apa saja?

Baca juga: 5 Hal Seputar Seks Oral yang Perlu Diketahui Pasutri

1. Bicara pada pasangan

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memulai pembicaraan. Sampaikan pada pasangan Anda jika gairah sudah mulai muncul. Jika belum, sampaikan pula bahwa Anda masih menunggu kembalinya gairah, dan minta ia menunggu beberapa hari lagi.

2. Beli underwear baru

Membeli underwear baru bisa membuat suami kembali tertarik kepada tubuh Anda. Bagi istri, underwear baru juga bisa menimbulkan rasa percaya diri kepada tubuhnya sendiri.

3. Perbanyak sentuhan fisik

Bisa jadi gairah yang turun usai liburan panjang terjadi karena kurangnya sentuhan fisik yang terjadi antara pasutri. Jangan ragu untuk memeluk, memijat atau bahkan mencium pasangan Anda agar gairahnya kembali.

4. Kencan

Gairah juga bisa redup karena bosan. Oleh sebab itu, tak ada salahnya mengajak pasangan untuk kencan, baik makan bersama ataupun nonton bioskop, untuk menghilangkan kebosanan.

Baca juga: Coba Pillow Talk Bersama Pasangan Agar Lebih Mesra(mrs/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit