detikhealth

Sandiaga: Masyarakat Jakarta Ingin Ruang Terbuka untuk Olahraga

Firdaus Anwar - detikHealth
Minggu, 14/01/2018 12:05 WIB
Sandiaga: Masyarakat Jakarta Ingin Ruang Terbuka untuk OlahragaFoto: Sandiaga Uno Buka JLNT Antasari jadi CFD. (Parastiti Putri/detikcom)
Jakarta, Pada hari Minggu (14/1) pagi untuk pertama kalinya Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari, Jakarta Selatan, ditutup untuk kendaraan umum. Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan menggagas acara "Antasari Sky Sport" di mana warga bisa memanfaatkan jalan untuk olahraga.

Baca juga: Potret Ramainya CFD di Jalan Layang Non Tol Antasari

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan hal ini dilakukan menjawab kebutuhan warga terhadap ruang terbuka. Dengan semakin banyak ruang yang bisa dimanfaatkan untuk berolahraga diharapkan warga bisa jadi lebih sehat dan bahagia.

"Warga menginginkan ruang terbuka untuk olahraga, untuk beraktivitas minggu pagi bergaya hidup sehat," kata Sandi yang ikut olahraga lari pagi di JLNT Antasari.

Wakil Walikota Jakarta Selatan Arifin mengatakan Antasari Sky Sport berbeda dari acara Car Free Day (CFD) di tempat lain. Satu hal yang menjadi pembeda adalah tidak ada pedagang atau aktivitas lainnya karena jalan benar-benar khusus dipakai warga untuk olahraga lari, jalan, atau bersepeda.

"Ini sarana untuk kita berolahraga, lebih arahnya ke olahraga. Kalau di Car Free Day Mampang kan lebih banyak orang jualan, jalan penuh sama jualan-jualan sektor informal," kata Arifin.

Melihat antusias masyarakat yang besar, Arifin mengaku Antasari Sky Sport mungkin bisa dilakukan dua minggu sekali setelah evaluasi terlebih dahulu.

Baca juga: Sandiaga Resmikan JLNT Antasari untuk Kegiatan Olahraga dan CFD

(fds/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Database Dokter Obat Penyakit