detikhealth

Waspada, Lemak Ini Menjadi Sumber Risiko Penuaan Lho

Hanna Pratiwi - detikHealth
Jumat, 19/01/2018 08:05 WIB
Waspada, Lemak Ini Menjadi Sumber Risiko Penuaan LhoWaspada lemak ini bisa menjadi sumber risiko penuaan/Foto: thinkstock
Jakarta, Menjadi tua adalah satu hal yang banyak dihindari orang? Karena kebanyakan anak muda identik dengan semangat yang dimilikinya.

Salah satu alasan orang ingin selalu muda karena ingin terlihat tetap enerjik. Tapi, Anda harus tetap waspada terhadap proses penuaan dini.

dr Sandy Q Lintang, pendiri Indonesia Kidney Care Club (IKCC) menjelaskan tentang adanya risiko penuaan dini yang terjadi akibat inflamasi.

"Hati-hati sumber inflamasi itu adanya di lemak perut lho, tapi bukan yang ada di perut, melainkan lemak yang menempel di usus," ujar dr Sandy kepada detikHealth, Kamis (18/1/2018).

Baca juga: Terungkap, Ada 17 Penanda Genetik yang Bisa Meramalkan Umur Panjang

Tidak berarti orang gemuk saja yang mengalami penuaan lebih cepat. Bisa saja orang kurus mengalami penuaan dini. Proses penuaan berlangsung cepat bisa juga menandakan mudahnya Anda mengalami serangan jantung.

Untuk mengobati penuaan dini bisa dengan mengonsumsi obat-obatan yang membuat darah encer. Sehingga sirkulasi darah menjadi bagus.

"Meningkatkan sirkulasi darah juga bisa dengan mengonsumsi makanan mengandung omega 3," jelas dr Sandy.

Dr. Sandy pun mengaku rutin mengonsumsi obat yang bisa melancarkan sirkulasi darah.

Baca juga: Ingin Awet Muda Seperti Tante Puspa Dewi? 3 Tips Ini Perlu Dicoba(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit