detikhealth

Cegah Demam Berdarah dengan Cara Alami Bersama Transmart Carrefour

Adityaputri - detikHealth
Rabu, 31/01/2018 16:36 WIB
Cegah Demam Berdarah dengan Cara Alami Bersama Transmart CarrefourFoto: Dok. Transmart Carrefour
Jakarta, Demam berdarah disebabkan karena tubuh terinfeksi oleh virus dengue yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti. Ketika seseorang terkena gigitan nyamuk Aedes aegypti, pada saat itulah nyamuk kemungkinan menginfeksi virus dengue yang hidup di dalam tubuh nyamuk.

Sekitar empat atau enam hari setelah terinfeksi, kemungkinan akan timbul gejala DBD, yaitu demam tinggi, sakit di belakang mata, mual, muntah, nyeri sendi, kelelahan, munculnya ruam kulit pada dua hingga lima hari setelah demam.

Gejala ini biasanya terjadi selama sepuluh hari. Bahkan mungkin saja terjadi perdarahan ringan, seperti pada gusi, hidung, dan mudah timbul memar di tubuh. Tingkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terinfeksi virus.

Sistem imun ini dapat ditingkatkan dengan mengonsumsi berbagai nutrisi yang penting. Salah satunya adalah vitamin C yang bisa didapatkan dalam jambu biji (guava). Apalagi, jambu biji mudah didapat di sekitar, baik dalam bentuk buah asli maupun jus dalam kemasan.

Mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa kadar vitamin C pada jambu biji empat kali lebih banyak dibandingkan jeruk (dibandingkan dengan jeruk mandarin berdasarkan referensi USDA terhadap kandungan vitamin C). Kandungan Vitamin C pada buah jambu biji ini juga bisa anda dapatkan dengan meminum jus buah jambu biji, contohnya Buavita Guava.

"Dalam gelaran Food Vaganza, Buavita memberikan berbagai promo spesial. Dapatkan diskon 20% untuk pembelian Buvita Guava ukuran 1 liter, 500 ml, dan 250 ml," ujar Corporate Communication General Manager PT Trans Retail Indonesia Satria Hamid, Rabu (31/1/2018).

Kandungan 100% vitamin A dan 90% vitamin C yang ada pada Buavita dapat membantu mencukupi kebutuhan harian. Tak hanya vitamin A dan C, Buavita Guava juga memiliki vitamin B1 dan mengandung sedikit folat. Tapi perlu dicatat juga kalau kebutuhan harian setiap orang mungkin berbeda.

Dapatkan juga diskon 10% untuk pembelian Buavita 250 ml Orange/Apple/Lychee/Broccoli/ Carrot/Mango. Jangan sampai terlewat juga potongan harga Rp 10.000 untuk pembelian Jeruk Kino Pakistan setiap membeli 2 kotak Buavita 2 liter Orange/Apple/Broccoli/ Carrot/Mango. Untuk info lengkap tentang Buavita klik Buavita.
Tingkatkan Sistem Imun, Ada Promo Jus Buah di Transmart CarrefourFoto: Transmart Carrefour

Apalagi jika menggunakan kartu kredit Bank Mega, masih mendapat tambahan diskon 10% dan yang menggunakan kartu debit Bank Mega akan mendapatkan tambahan diskon lagi sebesar 5%. Mulai 1 Oktober 2017 bagi yang bertransaksi menggunakan kartu debit Bank Mega Syariah juga akan mendapat tambahan diskon 5%. Ketiga tambahan diskon ini juga berlaku termasuk untuk produk diskon dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Harga promo di atas berlaku mulai 31 Januari – 13 Februari 2018 di Transmart dan Carrefour tertentu di wilayah Jawa dan Bali. Untuk melihat promo untuk kota lain, klik Katalog Promo.

Tidak ada salahnya juga melakukan tindakan pencegahan untuk menghindari gigitan nyamuk yang terinfeksi. Seperti menggunakan AC jika ada bila di dalam ruangan, menggunakan obat pencegah gigitan nyamuk meskipun di dalam ruangan, memakai pakaian tertutup seperti lengan panjang, celana panjang, dan kaus kaki, ketika berada di luar ruangan, dan menutup semua lubang yang ada pada jendela dan pintu di rumah agar nyamuk tidak bisa masuk.

Bagaimana pun, mencegah lebih baik daripada mengobati. Daripada telanjur tergigit nyamuk yang terinfeksi virus demam berdarah dan harus merasakan sakit serta menjalani pengobatan, lebih baik bentengi diri dan keluarga dengan imunitas yang kuat.(ega/ega)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit