detikhealth

Artikel 18+

Unik! Teknik Mengukur Mr. P dengan Roll Tisu

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Jumat, 02/02/2018 18:30 WIB
Unik! Teknik Mengukur Mr. P dengan Roll TisuMengukur penis dengan roll tisu. Foto: Metro
Jakarta, Para pria selalu penasaran dengan ukuran Mr P mereka: apakah tergolong panjang ataukah pendek. Berbagai cara pun dilakukan untuk bisa memastikannya.

Sebuah akun Twitter berbahasa Jepang bernama @urasahou baru-baru ini menunjukkan cara murah meriah untuk mengukur panjang Mr P, yaitu dengan menggunakan roll dari tisu toilet.

Bahkan untuk memperjelas keterangannya, @urasahou juga memberi gambar ilustrasi menggunakan roll tisu.

"Anda hanya perlu memasukkan kemaluan Anda ke dalam roll tersebut. Ukurannya kemudian dapat ditentukan bergantung pada seberapa banyak kepala penis yang keluar," tulisnya.

Ketentuannya, jika kepala penis tidak sampai keluar, maka itu berarti penis Anda kecil. Namun bila kepala penis Anda menonjol keluar sepanjang 2 cm atau kurang, ini artinya Mr P Anda berukuran rata-rata. Tentu saja bila kepala penisnya sampai keluar roll, itu berarti Anda memiliki Mr P yang lebih besar dari rata-rata.

Baca juga: Cemas Mr P Terlalu Imut? Coba Ukur di Sini

Tak hanya panjangnya, metode ini juga dapat dipakai untuk mengukur girth atau lingkar Mr P. Ini dapat dilihat dari ruang yang tersisa saat penis dimasukkan ke dalam roll. Bila masih ada ruang tersisa, maka ini mengindikasikan lingkar penis Anda kecil. Namun bila pas ketika dimasukkan, berarti Mr P Anda berada di ukuran rata-rata.

Terakhir, jika Anda sudah tidak bisa memasukkan penis Anda ke dalam roll itu tanpa harus merobeknya, hal ini sudah jelas mengindikasikan bahwa penis Anda 'besar'.

Meski terdengar masuk akal, namun metode ini dianggap memiliki sejumlah kelemahan. Pertama, tes ini dianggap hanya bisa dilakukan dalam keadaan ereksi. Itu berarti pria dengan penis tipe 'grower' lebih diuntungkan.

Penis berjenis grower adalah penis yang menjadi semakin panjang dan besar ketika menegang. Sedangkan penis berjenis shower adalah penis yang selalu besar meski sedang rileks, tetapi tidak semakin panjang atau besar ketika ereksi. Namun sebuah survei yang dihelat Men's Health Internasional menunjukkan bahwa 79 persen pria adalah grower dan 21 persen adalah shower.

Kedua, roll tisu di Jepang bisa saja memiliki panjang dan lebar yang berbeda dengan roll tisu di negara lain. Ini terlihat dari gambar ilustrasi yang disertakan oleh @urasahou di mana roll tisunya tampak lebih tipis dibandingkan dengan yang beredar di Indonesia.

Baca juga: Cara-cara Nyeleneh yang Digunakan Untuk Menerka Panjang Mr P

Terkait ukuran penis, banyak pakar sepakat jika ukuran penis bukanlah satu-satunya indikator 'kenikmatan seksual'. Hal ini juga diamini pakar kesehatan seksual dari Universitas Tarumanegara, dr Andri Wanananda, MS.

Menurutnya, penis berukuran kecil sekalipun pria tetap bisa membuat pasangannya puas di ranjang bila kondisi barang sakti itu ereksi keras dan tegang.

"Jelasnya, untuk apa memiliki penis berukuran 'jumbo', bila ereksinya tidak keras dan kurang tegang," katanya kepada detikHealth beberapa waktu lalu.

Toh ukuran penis pria sebenarnya ditentukan oleh 3 hal yang mutlak, yaitu faktor genetik, ras dan usia. Sedangkan untuk orang Asia, panjang penis rata-rata adalah berkisar 10-15 cm saja.

(lll/mrs)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit