Minggu, 24 Jun 2018 12:21 WIB

Doyan Seafood? Ini Dua Manfaatnya untuk Urusan Ranjang Pasutri

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Hidangan laut atau seafood kaya akan Omega-3 yang disebut-sebut bagus untuk kesuburan. (Foto: iStock) Hidangan laut atau seafood kaya akan Omega-3 yang disebut-sebut bagus untuk kesuburan. (Foto: iStock)
Jakarta - Doyan makan seafood seperti ikan, udang dan cumi-cumi? Studi menyebut dampaknya bisa terasa hingga ke ranjang pasutri lho.

Peneliti Audrey Gaskins dari Harvard T.H. Chan School of Public Health di Boston, Amerika Serikat, mengatakan doyan mengonsumsi seafood bisa membuat gairah seksual meningkat dan pasangan lebih cepat mendapat keturunan.



Untuk membuktikannya, Audrey meneliti 500 pasangan selama satu tahun. Mereka diminta untuk mencatat konsumsi seafood yang dimakan serta frekuensi berhubungan seks.

Hasil penelitian menyebut pasangan yang dua-duanya doyan makan seafood 39 persen lebih sering melakukan hubungan seks. Di akhir tahun, 92 persen pasangan yang mengonsumsi seafood lebih dari 2 kali seminggu berhasil hamil.

Di sisi lain, kelompok kontrol yang konsumsi seafoodnya normal, hanya 72 persen yang berhasil hamil. Peneliti menyebut ada hubungan antara keberhasilan hamil dengan frekuensi berhubungan seks.

"Kami menduga, seafood memengaruhi hubungan seksual dan potensi kehamilan lewat kualitas sperma, frekuensi ovulasi, dan kadar progesteron. Embrionya juga memiliki kadar omega-3 yang lebih tinggi," ujar Gaskins, dikutip dari Reuters.

(mrs/up)
News Feed