Kamis, 27 Sep 2012 19:30 WIB

20 Alasan Kenapa Orang Masa Kini Nggak Doyan Bercinta

- detikHealth
(Foto: ThinkStock)
Jakarta - Stres pikiran serta ritme pekerjaan yang terlalu padat menjadikan aktivitas seksual sebagai hal yang tidak terlalu menarik lagi bagi manusia moderen. Tidak sedikit yang setiap hari merasa terlalu letih untuk mencumbui pasangannya.

Sebuah survei terbaru di Inggris mengungkap 1 dari 3 pasangan menganggap seks sebagai beban, semacam tugas yang berat yang bikin orang malas melakukannya. Kalau ada pilihan untuk tidak melakukannya, maka pasangan-pasangan tersebut lebih memilih untuk tidur atau istirahat.

Yang lebih mengkhawatirkan lagi, 1 dari 4 pasangan menganggap seks sebagai aktivitas yang membosankan. Meski tidak sedang benar-benar kelelahan, pasangan-pasangan ini lebih menggunakan sisa tenaganya untuk aktivitas yang lebih menyenangkan misalnya membaca buku.

Temuan lain yang tak kalah menariknya adalah sebagian orang akan melakukan segala cara untuk menolak saat diajak bercinta oleh pasangannya. Sekitar 1 dari 5 orang yang disurvei mengatakan, pura-pura sakit adalah cara yang cukup manjur untuk menghindar.

Frekuensi berhubungan seks pada orang moderen cenderung makin menurun karenanya. Survei yang melibatkan 2.000 orang dewasa ini mengungkap, orang-orang moderen di Inggris hanya berhubungan seks dengan pasangannya rata-rata 5 kali dalam sebulan.

"Seks bukan cuma aktivitas fisik tetapi melibatkan ekspresi keintiman terhadap pasangan. Meski begitu statistik menunjukkan, orang Inggris tetap lebih memilih baca buku daripada seks," tulis para peneliti dalam laporannya seperti dikutip dari Dailymail, Kamis (27/9/2012).

Masih berdasarkan survei tersebut, 20 alasan yang membuat orang moderen malas berhubungan seks adalah sebagai berikut, berturut-turut mulai dari yang paling sering dikeluhkan.

1. Terlalu letih
2. Stres bekerja
3. Merasa dirinya kurang menarik
4. Menganggap seks terlalu 'hot'
5. Pilih baca buku
6. Tidak percaya diri dengan tubuhnya
7. Sedang banyak pikiran
8. Sakit kepala
9. Nyeri leher atau punggung
10. Terlalu membosankan, begitu-begitu saja setiap hari
11. Sudah mulai tidak menikmati
12. Kekenyangan saat makan malam
13. Malas karena kedinginan
14. Tidak punya waktu
15. Kadang-kadang bosan
16. Sedang ingin nonton olahraga
17. Kalau ada film, pilih nonton film
18. Sedang banyak pekerjaan rumah tangga
19. Tidak tertarik dengan pasangannya
20. Pasangannya tidak pantas dilayani.




(up/ir)