Rabu, 13 Jul 2016 19:32 WIB

Istri Tak Nyaman Mendapat Stimulasi di Payudara Saat Bercinta, Normalkah?

Radian Nyi Sukmasari - detikHealth
Foto: thinkstock Foto: thinkstock
Jakarta - Payudara, terutama bagian puting bisa menjadi salah satu area sensitif bagi wanita. Nah, ketika puting dianggap tak terlalu sensitif, misalnya ketika disentuh sata bercinta, bukan tak mungkin bisa menimbulkan kekhawatiran bagi wanita.

Menanggapi hal ini, pakar kesehatan wanita Dr Hilda Hutcherson, MD mengatakan banyak wanita yang tidak merasakan kenikmatan ketika mendapai stimulasi di area puting mereka. Sehingga, jika Anda salah satu wanita yang mengalami hal itu, maka tak perlu khawatir.

"Setiap wanita berbeda dan bagi beberapa wanita, puting tidak menjadi bagian sensitif dari anatomi mereka. Namun jangan khawatir, sebab masih banyak area tubuh lain yang bisa jadi zona erotis pada wanita," tutur Hutcherson.

Dikutip dari Body and Soul, cuping telinga, area pusar, klitoris, bagian dalam paha, atau tengkuk juga bisa jadi zona erotis wanita. Untuk itu, Hutcherson menyarankan bagi para suami, ketika istri tidak terangsang meski diberi stimulasi di area putingnya, cobalah untuk mengeksplor bagian tubuh lainnya.

Baca juga: Istri Malas-malasan Diajak Bercinta? Begini Cara 'Memancing' Gairahnya

Atau, akan lebih baik lagi jika pasangan suami istri (pasutri) saling berkomunikasi sentuhan di bagian tubuh mereka manakah yang paling membuatnya bergairah. Kepada detikHealth beberapa waktu lalu, pengamat kesehatan seksual dr Andri Wanananda MS mengatakan asalkan payudara menjadi zona erotik bagi istri, maka rangsangan bisa diberikan tak tergantung dari ukuran payudaranya.

"Patut diingat juga keberhasilan foreplay bukan semata bergantung pada besar kecilnya payudara istri, melainkan kebugaran jasmani, usia, dan keseimbangan hormon pasangan," kata pria yang juga menjadi staf pengajar Universitas Tarumanagara Jakarta ini.

Baca juga: Studi Ini Ungkap Para Suami Ternyata Tak Tahu Saat Istrinya Ingin Bercinta (rdn/vit)