Selasa, 27 Des 2016 17:00 WIB

Tinggal Berjauhan, Pasutri Bisa Siasati Bercinta Jarak Jauh dengan 'Cyber Sex'

Suherni Sulaeman - detikHealth
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Ketika suami istri menjalani pernikahan jarak jauh dan terpaksa harus berpisah dalam jangka waktu yang lama dengan alasan tertentu kerap kali menjadi persoalan. Masalahnya, menjaga hubungan tetap harmonis cukup rumit, apalagi untuk kebutuhan biologis seperti seks.

Gairah seksual muncul merupakan hal yang manusiawi. Sebagai pelepasan hasrat seksual, suami atau istri kemudian berimajinasi yang berujung pada masturbasi.

Pakar seks, dr Andri Wanananda menuturkan masturbasi pada dasarnya sebuah penyaluran hasrat seksual yang tidak berbahaya, selama dilakukan dengan frekuensi yang normal dan tetap memperhatikan aspek kebersihan.

Baca juga: 5 Fakta Tentang Orgasme Wanita yang Penting Diketahui Para Suami

"Masturbasi (onani) tidak berbahaya untuk kesehatan bila frekuensinya tidak mengganggu kegiatan rutin dan dilakukan secara higienis," terang dr Andri kepada detikHealth.

Akan tetapi tampaknya itu saja tidak cukup. Bagaimana tidak, dengan fisik yang terpisah bukan tidak mungkin sewaktu-waktu pasutri juga bakal dilanda kebosanan. Nah cara lain, seiring dengan perkembangan teknologi digital, pasutri bisa melakukan 'cyber sex', bercinta via internet.

Menurut dr Andri yang juga mengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara hal ini dapat memberikan kepuasan melalui cerita-cerita erotis dengan aman, mudah, murah dan efektif. "Melalui media digital, pasutri bisa mempertimbangkan melakukan 'cyber-sex' melalui Skype," saran dr Andri

Baca juga: Istri Perlu Foreplay Lebih Lama, Ini yang Bisa Dilakukan Suami Agar Tak Bosan

Dengan begini, hubungan seks antara suami dan istri tak lagi terhalang oleh jarak, bisa sama-sama menikmati aktivitas ini dan mendapatkan kepuasan. Selain itu, kemungkinan terjadinya perselingkuhan pun kecil. (hrn/vit)