Selasa, 11 Des 2018 19:30 WIB

Rekomendasi Posisi Bercinta di Musim Hujan, Biar Tidak Ketularan Flu

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Halaman 1 dari 6
Musim flu, posisi bercinta juga perlu diperhitungkan biar tidak menular (Foto: iStock) Musim flu, posisi bercinta juga perlu diperhitungkan biar tidak menular (Foto: iStock)
Jakarta - Musim hujan, cuaca kerap tidak menentu. Gangguan kesehatan seperti flu kadang hadir mengacaukan segalanya, termasuk urusan ranjang.

Bukan saja tidak nyaman, bercinta dalam kondisi terserang flu juga rentan menularkan virus. Droplet atau percikan dahak yang mengandung virus sangat mudah berpindah tempat, terhirup oleh pasangan yang kondisinya mungkin tidak fit karena sering kehujanan.

Salah satu cara untuk mencegah penularan flu maupun infeksi pernapasan lainnya adalah menghindari semburan droplet. Misalnya dengan menggunakan masker. Tidak menjamin bebas penularan sama sekali, tetapi pasti akan mengurangi.

Hanya saja, bercinta dengan mengenakan masker rasanya mungkin agak aneh. Bila tidak memungkinkan untuk menunda sesi bercinta hingga sehat betul, maka alternatifnya adalah memilih posisi bercinta yang meminimalkan risiko kontak udara pernapasan.



Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini rekomendasi posisi bercinta yang direkomendasikan saat sedang flu. (up/frp)
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya