Selasa, 22 Jan 2019 18:56 WIB

Catat! Makanan Ini Bisa Meningkatkan Gairah Seks

Ayunda Septiani      - detikHealth
Makanan yang bisa bantu menambah gairah seks. Foto: thinkstock Makanan yang bisa bantu menambah gairah seks. Foto: thinkstock
Jakarta - Secara umum, makanan apa saja baik untuk kesehatan dan seks. Namun, ada beberapa makanan yang mampu meningkatkan gairah saat melakukan hubungan seksual.

"Makanan sehat apapun baik untuk seks. Namun, ada beberapa makanan yang sangat bermanfaat, mampu meningkatkan gairah," ujar dr Vijay Singhal, dari Sri Balaji Action Medical Institute.
Dikutip dari Times of India, ada 7 makanan yang bisa mendorong seks menjadi lebih baik dan bergairah.


1. Stroberi dan rasberi
Biji buah-buahan ini sarat dengan zinc yang sangat penting untuk seks bagi pria dan wanita. Jika wanita memiliki kadar zinc yang tinggi, tubuh akan merasa lebih mudah untuk melakukan hubungan seks.

Pada pria, zinc mengontrol kadar testosteron yang bertanggung jawab untuk memproduksi sperma. Penting bagi pria untuk mengisi zinc karena kadar zinc akan berkurang selama hubungan seksual.

Zinc merupakan salah satu mineral yang penting yang dibutuhkan tubuh kita, karena kekurangan zat ini dapat menyebabkan tubuh mudah terserang diare. Selain itu berfungsi mencegah kerontokan rambut.

2. Alpukat
Asam folat dan vitamin B6 keduanya sangat diperlukan untuk dorongan seks yang sehat. Asam folat memompa tubuh dan energi, sementara B6 menstabilkan hormon.

3. Semangka
Semangka meningkatkan ereksi dan meningkatkan libido. Keduanya juga mengandung citrulline yang melepaskan asam amino dan argini dalam tubuh. Arginin bertanggung jawab untuk kesehatan pembuluh darah dan melancarkan peredaran darah saat melakukan seks.


4. Kacang almond
Almond mengandung arigin yang meningkatkan sirkulasi dan melemaskan pembuluh darah. Asam amino ini ditemukan dalam almond membantu untuk mempertahankan ereksi.

5. Cokelat
Coklat hitam yang berfungsi melepaskan serotonin dan endorfin yang meningkatkan mood kamu. Ini tidak meningkatkan libido, tetapi ini akan membuat mood kamu baik untuk melakukan hubungan seksual.

6. Telur
Konsumsilah telur untuk ereksi yang sehat. Telur juga mengandung asam amino L-arginin yang dapat meningkatkan disfungsi ereksi.

7. Persik
Vitamin C hadir dalam buah persih yang bisa meningkatkan jumlah sperma dan kualitas sperma. Persik mengandung kadar vitamin C tinggi dan baik untuk mencegah kemandulan.

(up/up)