Senin, 11 Feb 2019 22:54 WIB

Kenapa Pria Suka Mengirim Foto Bagian Pribadinya?

Rosmha Widiyani - detikHealth
Sexting jadi salah satu alternatif bermesraan bagi pasutri (Foto: iStock) Sexting jadi salah satu alternatif bermesraan bagi pasutri (Foto: iStock)
Jakarta - Kebiasaan ini mungkin terdengar asing dan aneh. Namun pria ternyata kerap mengirim gambar daerah pribadi kepada pasangannya. Dalam riset yang dilakukan pada 2015, sex texting (sexting) yang melibatkan pengiriman gambar bagian pribadi bagi sebagian orang adalah hal biasa. Sebanyak 88 persen responden pria dan wanita ternyata pernah melakukannya.

Dalam riset tersebut, pria kadang mengirim gambar tersebut tanpa permintaan pasangan. Kebiasaan ini kadang menimbulkan ketidaknyamanan dan respon negatif, meski tidak menyakitkan mereka yang menerima gambar Mr P. Menurut pendiri dan direktur klinis Center for Healthy Sex di Los Angeles Alexandra Katehakis, hal ini ada kaitannya dengan salah pengertian pada pria.

"Pria kadang salah mengerti pada berbagai hal yang dianggap menarik perhatian perempuan. Wanita tidak tertarik pada gambar penis yang dikirim pria. Wanita sebetulnya lebih suka jika dikirimi gambar bokong atau mata pria," kata Katehakis dikutip dari CNN.



Selain itu, pria menganggap pembicaraan seputar penis adalah hal yang menyenangkan. Layaknya orang lain, pria ingin berbagi hal yang menurutnya menarik dengan pasangannya. Terlepas dari reaksi pasangan yang tidak sepenuhnya menyukai gambar kiriman gambar Mr P.

"Pria sebetulnya lebih merasa terkait dan punya attachment lebih besar pada alat kelaminnya dibanding wanita. Mereka kemudian ingin berbagi hal yang dinilainya menarik, meski tidak selalu benar," kata psikoterapis Jeannette Stern

Dengan kecenderungan ini, Stern berharap pria bisa kembali mempertimbangkan kebiasaan mengirim foto Mr P pada pasangan. Pria bisa berkomunikasi terkait hal yang sebetulnya tidak atau disukai pasangannya. Komunikasi tersebut bisa menjadi bahan topik yang sebaiknya dibicarakan atau dihindari.

(up/up)
News Feed