Minggu, 10 Mar 2019 20:00 WIB

Pagi atau Malam Hari? Ini Waktu Terbaik untuk Bercinta

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Kapan waktu yang tepat untuk bercinta? Foto: iStock Kapan waktu yang tepat untuk bercinta? Foto: iStock
Jakarta - Seks di pagi atau malam hari nampaknya adalah konflik lama antar pasangan. Kebanyakan pria memilih pagi hari karena mereka bangun dengan keadaan 'terangsang'. Tetapi, wanita lebih menyukai malam hari ketika semuanya sedikit rileks, baik setelah bekerja atau menidurkan anak.

Pria memang memiliki lonjakan testosteron antara pukul enam dan sembilan pagi. Sayangnya, wanita memiliki jumlah testosteron terendah di pagi hari dan peningkatan pada malam hari. Lalu, kapan waktu terbaik untuk bercinta?


Menurut pakar hormon Alissa Vitti, waktu terbaik untuk bercinta adalah sekitar pukul 3 pagi. Sebab, waktu itulah saat pria dan wanita paling selaras.

"Kombinasi ini membuat pria lebih emosional selama seks dan lebih mampu fokus pada kebutuhan dan kepuasan wanita," tulisnya dikutip dari Men's Health.

Tapi jika jam 3 pagi tidak cocok untukmu, ada waktu lain yang mengatakan bahwa bercinta di pagi hari adalah waktu yang tepat. Waktu terbaik untuk seks adalah sekitar pukul 7.30 pagi, 45 menit setelah bangun tidur untuk mendapatkan stamina yang sempurna.

(kna/ask)