Jumat, 11 Okt 2019 19:30 WIB

Posisi Tidur Berpasangan Tunjukkan Kadar Keintiman, Termasuk yang Mana?

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Posisi tidur berpasangan bisa menunjukkan kadar keintiman (Foto: iStock) Posisi tidur berpasangan bisa menunjukkan kadar keintiman (Foto: iStock)
Jakarta - Posisi saat tidur bisa menjelaskan arti kedekatan dengan pasangan. Entah berpelukan, atau hanya tidur bersampingan.

Ketika semakin dekat kita tidur bersama pasangan, bisa menunjukkan adanya rasa rileks dan nyaman. Tak cuma soal pengalaman kedekatan fisik, bahkan banyak studi yang menyebutkan bahwa berpelukan atau berdekatan dengan pasangan bisa memberikan manfaat lebih bagi rasa senang.

Dikutip dari Times of India, bagaimana posisi tidurmu bersama pasangan menunjukkan arti hubunganmu:



1. Spooning

Spooning atau posisi di mana umumnya suami yang memeluk dari belakang, menjadi posisi tidur yang cukup populer dan tak jarang dilakukan. Dalam posisi ini, tubuh seakan menyatu satu sama lain, seperti mengisyaratkan kedekatan menjadi 'satu'. Pasutri yang sering melakukan posisi tidur ini seringnya memiliki kesukaan yang sama dan suka melakukan hal bersama-sama.

2. Kepala di dada

Biasanya, saat istri ingin sedikit dimanja oleh suami, ia akan menidurkan kepalanya di bagian dada suami. Ketika tertidur di dada, kita bisa mendengar detak jantung semakin dekat, yang menunjukkan bahwa pasangan membuka rahasia yang paling dalam dan keinginan hatinya. Biasanya pasutri dengan posisi tidur ini adalah pasangan yang suportif. Mereka mempercayai satu sama lain dan tau bahwa bisa saling mendukung baik secara emosional maupun fisik saat mengarungi kehidupan.

3. Berpelukan berhadapan

Terbalik dari posisi spooning, posisi ini merupakan posisi tidur sambil berpelukan, dan memudahkan untuk saling memandang satu sama lain sebelum memejamkan mata layaknya adegan dalam film romantis. Pasutri yang kerap tidur dalam posisi ini adalah yang senang membagi momen bersama dan membagi apapun yang mereka miliki, termasuk makanan dan minuman.



Simak Video "Lebih Baik Tidur dengan Lampu Terang atau Temaram?"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/up)