Rabu, 16 Okt 2019 21:00 WIB

Tisu Magic Dipercaya Bikin Ereksi Awet, Bertahan Berapa Lama Efeknya?

Firdaus Anwar - detikHealth
Tisu ini memberikan sensasi kebas pada Mr P (Foto: iStock) Tisu ini memberikan sensasi kebas pada Mr P (Foto: iStock)
Jakarta - Pekerja seks komersial (PSK) online, OS (28), jadi korban pembunuhan di daerah Karawang, Jawa Barat. Pelaku yang merupakan kliennya sendiri mengaku tega melakukan hal tersebut karena kesal disebut terlalu lama bercinta usai menggunakan tisu magic.

Pakar andrologi dan seksologi Profesor Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS, pernah mengatakan tisu magic sering dianggap sebagai 'obat kuat' karena sifatnya yang bisa seperti anestesi lokal pada penis. Dengan kulit mati rasa atau kebas selama kurun waktu tertentu, pria berharap bisa ereksi lebih lama.

Memang sebetulnya berapa lama sih efek tisu magic bekerja pada tubuh?

Dalam keterangan di kemasan tidak diberi tahu berapa lama tisu magic bekerja. Hanya dijelaskan cara pakainya dengan diusapkan ke organ intim lalu diamkan selama 15 menit.



Dari beberapa pengakuan mereka yang pernah menggunakannya, tisu magic disebut-sebut dapat terasa sampai sekitar satu jam.

"Kayaknya kalo kebasnya sekitar 15-20 menitan dah. Kayaknya lama ngusap (tisu -red) ngaruh (ke durasi) dan efeknya beda-beda setiap orang," ungkap salah satu pria yang mengaku pernah mencoba tisu magic, Roger, pada detikcom, Rabu (16/10/2019).

Prof Wimpie memang pernah menyebut tisu magic sebetulnya bukan solusi untuk mengatasi masalah disfungsi ereksi. Tidak semua pria akan merasakan efek serupa dan sumber masalah penyebab utamanya tidak benar-benar teratasi.

"Pada beberapa orang mungkin ada efeknya, tapi tidak mengatasi persoalan yang sebenarnya. Jika memang mengalami ejakulasi dini pergilah berobat yang benar supaya masalah segera teratasi," jelas Prof Wimpie.



Simak Video "Sebelum Dioperasi, Aria Permana Diperiksa di Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)