Rabu, 16 Okt 2019 22:37 WIB

5 Tips Mempertahankan Ereksi Tanpa Harus Pakai Tisu Magic

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Ada banyak cara alami untuk mempertahankan kualitas kehidupan seksual (Foto: iStock) Ada banyak cara alami untuk mempertahankan kualitas kehidupan seksual (Foto: iStock)
Jakarta - Popularitas tisu magic tak lepas dari klaim para pria bahwa produk ini bisa memperbaiki performa seksual mereka. Sensasi kebas yang ditimbulkannya membuat ereksi bertahan lebih lama dan terhindar dari ejakulasi dini.

Seksolog dari Universitas Udayana Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS berpesan agar tidak mudah termakan klaim yang berlebihan. Sifat anestesi lokal para produk seperti itu menurutnya tidak mengatasi masalah yang sebenarnya.

"Pesan saya berhentilah membohongi masyarakat soal cara mengatasi ejakulasi dini pada pria. Jika disfungsi ereksi bisa diatasi dengan cara seperti itu, maka fasilitas pelayanan dan pendidikan di bidang kesehatan ditutup saja semua. Kondisi tersebut hanya bisa diatasi dengan berobat yang benar," katanya.

Lantas adakah cara alami untuk memperbaiki fungsi ereksi? Dikutip dari WebMD, 10 cara berikut bisa dicoba dan yang pasti tidak ada efek sampingnya.



1. Jaga pola makan
Makanan yang tidak baik bagi jantung, umumnya tidak baik pula bagi Mr P. Ingat, ereksi terjadi karena aliran darah yang terkonsentrasi di organ intim tersebut. Bila kesehatan jantung dan pembuluh darah tidak terjaga, maka risiko disfungsi ereksi maupun ejakulasi dini akan lebih besar.

2. Turunkan berat badan
Berat badan berlebih merupakan faktor risiko penyakit diabetes tipe 2. Salah satu komplikasinya adalah kerusakan saraf, yang sangat mungkin berpengaruh pada fungsi organ-organ seksual.

3. Olahraga teratur
Selain sehat bagi jantung, olahraga teratur juga banyak dikaitkan dengan fungsi seksual yang lebih baik. Hanya saja perlu diingat untuk menghindari tekanan otot berlebih di area perineum, yakni antara alat viral dengan anus. Banyak saraf di area tersebut, yang bisa rusak oleh tekanan berlebih.

4. Berhenti merokok
Asap rokok mengandung banyak racun yang merusak pembuluh darah, termasuk yang mengalirkan darah ke Mr P. Nikotin, salah satu bahan adiktif pada rokok, disebut-sebut bisa membuat pembuluh darah menyempit.

5. Kelola stres
Disfungsi ereksi maupun ejakulasi tidak hanya disebabkan oleh faktor fisik, tetapi sangat mungkin dipengaruhi juga oleh faktor psikologis. Stres yang tidak terkelola dengan baik juga bisa membunuh ereksi.



Simak Video "Disfungsi Ereksi Jadi Salah Satu Komplikasi Diabetes"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)