Kamis, 17 Okt 2019 19:35 WIB

Olahraga Ini Bisa Bikin Miss V Jadi 'Kencang' Lagi

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Olahraga ini bisa mengencangkan kembali otot vagina. Foto ilustrasi: iStock Olahraga ini bisa mengencangkan kembali otot vagina. Foto ilustrasi: iStock
Jakarta - Ada beberapa alasan mengapa vagina bisa menjadi longgar atau tidak sekencang dahulu. Bisa jadi karena persalinan, sering mengangkat beban berat atau obesitas.

Seiring bertambahnya usia, potensi melonggarnya vagina akan terjadi secara alami. Wanita yang melahirkan lebih dari satu kali dengan persalinan normal akan mengalami pelemahan otot di sekitar vagina

Tapi tak perlu khawatir, ada cara untuk membuat vagina menjadi kencang lagi. Dikutip dari Flo, latihan kegel atau kegel exercise dirancang untuk memperkuat panggul yang akan memberikan dukungan pada rahim, usus kecil dan kandung kemih.



Dasar panggul adalah lapisan otot yang membentang dari tulang kemaluan ke tulang ekor. Kegel memang mengencangkan vagina tetapi tidak 'mengencangkan' otot seperti yang dipikirkan.

Latihan kegel secara rutin dan benar akan membuat panggul lebih kuat dan mengencangkan vagina. Selain itu, sering latihan kegel akan membuat orgasme lebih terasa.

Cara latihan kegel adalah dengan mengencangkan area pinggul dan panggul dan tahan sekitar lima detik dan rileks selama lima detik. Ulangi langkah ini setidaknya 5 kali berturut-turut.



Simak Video "Barre, Olahraga dengan Perpaduan Balet dan Pilates "
[Gambas:Video 20detik]
(kna/fds)