Rabu, 13 Nov 2019 22:00 WIB

Cairan Sperma yang Sehat, Bisakah Dikenali dari Rasanya?

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Sebenarnya seperti apa sih rasa cairan sperma yang sehat? (Foto: thinkstock)


"Belum ada bukti ilmiah konklusif untuk membuktikannya, karena mungkin makanan dengan rasa atau bau yang kuat mungkin bisa mengubah rasa dan bau semen," katanya.

Sayuran yang memiliki rasa yang kuat seperti kembang kol, brokoli, bawang putih, dan kafein bisa membuat cairan sperma berbau atau terasa tak mengenakkan. Sementara nanas, jeruk, dan buah lainnya dapat membuatnya terasa manis.

Hal ini disebabkan bagaimana enzim di dalam makanan tersebut tercerna dan mengenai protein sehingga berdampak pada bau dan rasa, akan tetapi hal ini cukup subjektif.

Senada dengan Dr Larkhani, Dr Diana Gall juga menyebutkan cairan sperma bisa terasa pahit karena adanya alkaline, sehingga mengonsumsi makanan yang berasam bisa mengubah rasanya. Meski begitu Anda harus mengonsumsi banyak makanan ini untuk bisa merasakannya.

"Terhidrasi atau dehidrasi juga memiliki efek pada rasa cairan sperma Anda, semakin terhidrasi semakin sedikit rasanya. Diet yang lebih sehat lebih mungkin akan memproduksi cairan sperma dengan rasa yang tidak terlalu pahit," pungkas Dr Gall.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Penjelasan Ahli Soal Dugaan Ekshibisionisme Pelaku Pelempar Sperma"
[Gambas:Video 20detik]

(frp/up)