Jumat, 22 Nov 2019 19:30 WIB

Untung Vs Rugi Angry Sex, Bercinta 'Ngegas' Saat Marah

Rosmha Widiyani - detikHealth
Ilustrasi bercinta saat marah atau angry sex yang punya untung dan rugi. Foto: iStock Ilustrasi bercinta saat marah atau angry sex yang punya untung dan rugi. Foto: iStock
Jakarta - Bercinta saat sedang marah kerap digambarkan sebagai sesi yang sangat hot. Dikutip dari healthline, gambaran tersebut tidak salah namun tak sepenuhnya benar.

Menurut psikolog dan terapis seks Dr Janet Brito, seks saat marah atau angry sex kerap digunakan untuk menyelesaikan masalah dengan pasangan. Hubungan seks dipandang bisa meredakan emosi pasangan yang bermasalah.

"Untuk orang-orang yang kesulitan mengkomunikasikan kondisi emosi, angry sex bisa menjadi cara mengekspresikan diri. Angry sex dapat membantu menyalurkan agresivitas, memperbaiki, dan menyambungkan pasangan kembali," kata Dr Brito.


Marah juga bisa menjadi aphrodisiac yang meningkatkan aliran darah, tekanan, dan detak jantung. Dampak lain adalah peningkatan kadar testosteron yang berkaitan langsung dengan dorongan seks. Riset tahun 2010 juga membuktikan, marah membangkitkan motivasi untuk lebih dekat dengan pasangan.

Angry sex yang lebih didominasi emosi dan adrenalin membuat pasangan lebih mudah keluar dari zona aman. Tak heran jika angry sex terasa lebih 'ngegas' dan hot dibanding bercinta dalam kondisi biasa. Pasangan lebih mengutamakan keinginan dan emosi daripada berbagai aturan saat bercinta, misal perlindungan dan kenyamanan.

Meski terasa hot dan 'ngegas,' Dr Brito menyarankan angry sex tak menjadi rutinitas pasangan. Masalah yang terjadi harus dikomunikasikan dengan baik dan dicari jalan keluarnya. Berhubungan seks saat marah bukan jalan keluar atas suatu masalah.

"Dalam beberapa kasus, angry sex adalah mekanisme menghindari masalah. Angry sex bisa menghilangkan sementara perasaan negatif. Namun perasaan dan masalah tersebut tetap ada kecuali pasangan mau berkomunikasi dengan baik dan menyelesaikannya," kata Dr Brito.



Simak Video "Menurut Riset, Ini 10 Waktu Favorit untuk Bercinta"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)