Selasa, 31 Des 2019 20:30 WIB

Wanita Masturbasi Pada Masa Kehamilan, Aman atau Tidak?

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Wanita masturbasi saat masa kehamilan, aman atau tidak? (Foto: iStock) Wanita masturbasi saat masa kehamilan, aman atau tidak? (Foto: iStock)
Jakarta -
Meski sedang hamil wanita tetap mempunyai hasrat seksual. Bagi sebagian wanita, libidonya akan meningkat secara signifikan selama masa kehamilan.

Terkait hal tersebut melakukan masturbasi bisa menjadi pilihan bila takut melakukan hubungan seks dengan pasangan.

Mengutip dari Healthline, masturbasi pada saat kehamilan bisa bermanfaat bagi wanita. Hal ini dikarenakan masturbasi bisa membuat ketegangan pada masa kehamilan berkurang.


"Saat hamil mungkin akan sulit untuk menemukan posisi seksual yang nyaman dan menyenangkan untuk kamu dan pasangan. Beberapa pria juga bisa memiliki rasa kekhawatiran untuk melakukan seks, karena takut akan menyakiti pasangannya dan juga bayi yang dikandung. Karena itu masturbasi bisa menjadi pilihan alternatif yang baik," tulis artikel yang diulas oleh ahli kandungan Debra Rose dari Walden University.

Hanya saja jadi catatan masturbasi saat hamil bisa berbahaya bila seorang wanita pernah mengalami pendarahan, terlebih bila memiliki riwayat persalinan bayi prematur.

Segera hentikan masturbasi bila kamu mulai merasakan kram. Apabila kram yang kamu rasakan akibat kontraksi tak kunjung berhenti, sebaiknya segera pergi ke dokter untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.



Simak Video "Proyek 'Dum-Duum', Langkah Polewali Mandar Cegah Kematian Ibu Hamil"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)