Selasa, 14 Jan 2020 22:41 WIB

5 Hal yang Tanpa Disadari Bikin Ukuran Mr P Mengecil

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Ukuran Mr P bisa mengecil karena banyak faktor (Foto: iStock)


4. Efek samping obat-obatan

Beberapa efek samping obat-obatan dapat membuat penis mengecil. Salah satunya, efek samping obat Adderall. Adderall umumnya diresepkan untuk mengurangi hiperaktif. Beberapa obat antidepresan dan antipsikotik juga bisa menyebabkan ukuran penis mengecil.

Studi 2012 yang dilaporkan dalam Journal of Sexual Medicine menemukan bahwa beberapa pria yang berusaha mengobati pembesaran prostat, berakhir dengan laporan yang menunjukkan ukuran penis mereka menjadi lebih kecil dan hal ini berpengaruh pada sensasi saat mereka berhubungan seksual.

5. Merokok

Merokok bisa menyebabkan ukuran penis mengecil. Hal ini terjadi karena bahan kimia dari rokok dapat melukai pembuluh darah di penis. Jika pembuluh darah rusak, penis tidak akan bisa mencapai ereksi. Sebelumnya, sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 1998 di Boston University of Medicine meneliti penis yang ereksi di 200 pria. Menurut satu laporan, hasil penelitian menemukan perokok memiliki penis yang lebih kecil, jika dibandingkan dengan pria yang tidak merokok. Para peneliti percaya hal ini terjadi karena merokok menghambat aliran darah, mencegah penis dari peregangan, dan mungkin mengurangi panjang penis.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Tahukah Kamu Laki-laki Juga Punya Masa Subur?"
[Gambas:Video 20detik]

(naf/up)