Rabu, 22 Jan 2020 19:15 WIB

Tren Aneh dan Penuh Risiko, Miss V Diisi Tembakau untuk Dongkrak Libido

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Tren aneh vagina diisi tembakau untuk tingkatkan gairah seks. Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta -

Jika umumnya tembakau digunakan sebagai bahan baku rokok, belakangan ini muncul tren mengkhawatirkan oleh beberapa wanita Afrika Barat yang memasukkan tanaman tersebut ke dalam vagina mereka.

Para wanita ini percaya bahwa cara tersebut bisa meningkatkan gairah seks dan membuat pasangan mereka 'melayang sampai langit ke tujuh'.

Tentu saja, dokter menyebut tren seks ini sangat berbahaya dan berisiko mulai dari menyebabkan komplikasi, bisul, dan ketidakteraturan menstruasi.

"Tren itu bahkan dapat membuat aliran menstruasi yang normal menjadi tak normal," sebut Profesor Pascal Foumane, ahli ginekolog dari University of Yaoundé mengutip Mirror.


Banyak yang mengklaim tren tersebut dapat memberikan penggunanya perasaan geli karena menarik otot vagina yang terpapar dengan komponen kimia dari tembakau. Padahal kenyataannya, tren tembakau akan berdampak pada mukosa vagina yang pada akhirnya merupakan gerbang pinti menuju kanker.

"Bukan ide yang baik untuk memasukkan benda apapun ke vagina atau sekitar vulva. Melakukan itu dapat mengganggu pH vagina dan berpotensi menyebabkan infeksi saluran kemih, infeksi jamur atau bacterial vaginosis," ungkap Bethany Fawcett, Perawat Kontrasepsi dan Kesehatan Seksual.

Dilaporkan banyak wanita yang dirawat setelah kehilangan kesadaran karena melakukan tren tanam tembakau vagina.



Simak Video "Ramai Soal Reynhard Sinaga, Ini Ciri-ciri Predator Seks"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)