Kamis, 12 Mar 2020 20:30 WIB

7 Fenomena Tak Lazim yang Kerap Mewarnai Puncak Kepuasan Bercinta

Ayunda Septiani      - detikHealth
ilustrasi pasangan orgasme 7 sensasi aneh setelah mencapai orgasme saat bercinta. Foto ilustrasi: thinkstock

5. Kejang

Salah satu efek samping dari setelah orgasme adalah orgasmolepsy atau suatu bentuk epilepsi refleks yang terjadi setelah orgasme. Kasus ini pertama kali terjadi pada 1960 ketika seorang wanita hamil berusia 23 tahun mengalami kejang parsial pada trimester kedua kehamilannya. Setelah kelahiran, wanita tersebut sering mengalami hal yang sama usai orgasme. Para ahli belum sepenuhnya mengerti penyebab kejang usai orgasme tersebut.

6. Rasa sakit

Wanita bisa mengalami rasa sakit saat orgasme walaupun saat melakukan hubungan intim tidak merasakan apa-apa. Sebuah penelitian pada 2009 melaporkan terdapat tiga kasus wanita yang mengalami rasa sakit pada saat orgasme tanpa rasa nyeri fisik. Pria yang memiliki kekebalan tubuh yang rendah atau penderita penyakit prostat kronis juga mengalami rasa sakit pada saat orgasme.

7. Sakit kepala

Sakit kepala ini digambarkan sebagai bilateral,ekplosif, dan dipicu oleh semacam kegembiraan. Durasi yang dirasakan sendiri bisa hanya beberapa menit hingga tiga jam. Apabila merasakan sakit kepala, jangan khawatir, kamu bisamenguranginya dengan minum obatantimigrain.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)