Jumat, 13 Mar 2020 20:30 WIB

5 Cara Bangkitkan Gairah Pasangan yang Tengah Meredup

Ayunda Septiani - detikHealth
efek tak menyenangkan bercinta Gairah seks meredup (Foto: thinkstock)

4. Olahraga

Olahraga bisa menjadi cara sedehana dan mudah untuk mengembalikan gairah seks kamu dan pasangan. Kenapa bisa? Menurut ahli olahraga, bisa meningkatkan aliran darah di dalam tubuh, termasuk organ-organ yang berhubungan dengan aktovotas seksual. Misalnya, senam kegel yang berhubungan dengan otot pinggul, yang berperan penting saat kamu dan pasangan berhubungan intim.

Selain olahraga kegel, yoga juga bisa mengatasi gairah seksual yang terus menurun. Menurut studi dalam Journal of Sexual Medicine, wanita yang beryoga selama 12 minggu secara teratur selama 10 menit tiap harinya, kepuasan, gairah terhadap seks, bahkan orgasmenya akan makin meningkat.

5. Kenali titik sensitif pasangan

Beberapa titik dianggap sensitif pada tubuh wanita, seperti punggung bagian bawah, dada, paha bagian dalam, leher, perut, dan pergelangan kaki. Titik paling sensitif dari setiap wanita mungkin saja berbeda. Maka dari itu, sangatlah penting untuk kamu mengetahui titik sensitif pasangan agar tahu dimana rangsangan yang dapat membangkitkan gairah seks yang harus diberikan.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)