Rabu, 12 Agu 2020 04:30 WIB

Tangkal Corona, Perlukah Pakai Masker Saat Bercinta?

Defara Milenia Romadhona - detikHealth
Young male and female in blue protective masks taking photo by phone on tripod at home Bercinta pakai masker untuk tangkal corona (Foto: Getty Images/iStockphoto)
Jakarta -

Ancaman gelombang kedua virus Corona COVID-19 membuat banyak orang ekstra waspada. Tak terkecuali untuk urusan bercinta, ada banyak pembatasan yang dianjurkan.

Salah satunya disampaikan oleh lembaga amal di Ingris, yang menyarankan pasangan untuk bercinta dengan menggunakan masker. Selain itu, dianjurkan juga untuk tidak bercinta selain di rumah masing-masing.

"Tidak berciuman, memakai masker wajah saat berhubungan seks dan memilih posisi di mana Anda tidak bertatap muka juga akan membantu dan menggunakan kondom atau bendungan untuk pekerjaan pukulan dan rimming akan semakin mengurangi risiko," saran Terrence Higgins Trust, dikutip dari Metro.co.uk.

Anjuran tersebut disampaikan karena mustahil melarang pasangan untuk bercinta sama sekali. Saran lain yang disampaikan adalah mencuci tangan sebelum dan sesudah sesi bercinta dengan sabun dan air mengalir selama 20 detik.

Kondom dan perlindungan lain juga dianjurkan untuk mencegah penularan penyakit menular seksual (PMS). Tes corona sebelum bercinta juga dianjurkan bagi pasangan baru.



Simak Video "Masker Katup Tak Mampu Tangkal Penularan Covid-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)