Rabu, 12 Agu 2020 17:39 WIB

5 Titik Tubuh yang Bisa Bikin Foreplay Semakin Panas, Apa Saja?

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. 5 titik foreplay saat ingin berhubungan seks. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Soifer)
Jakarta -

Sebelum memulai hubungan seksual, biasanya sebagian pasangan akan melakukan yang namanya pemanasan atau sering disebut foreplay. Kegiatan ini disebut bisa membantu membangun gairah kedua pasangan, hingga membuat seks semakin membara.

Saat melakukan foreplay, beberapa pasangan biasanya hanya mengeksplorasi bagian tubuh tertentu, misalnya bibir, payudara, puting, hingga bagian leher. Tapi, ternyata ada beberapa bagian tubuh lain yang juga bisa membuat sesi foreplay semakin panas.

Bagian mana saja ya? Berikut detikcom rangkum dari laman Cosmopolitan.

1. Daun telinga

Menurut sex and relationship coach asal Amerika Serikat, Xanet Pailet, daun telinga adalah bagian tubuh yang sangat sensitif dan membuat orang bisa terangsang.

Jika ingin mencobanya, coba berikan gigitan kecil pada daun telinga pasangan kamu. Bisa juga tiup dengan lembut sambil membisikkan hal-hal yang membuatnya bergairah. Cara ini bisa membuat kegiatan foreplay semakin panas.

2. Belakang leher dan bahu

Selain daun telinga, bagian belakang leher dan bahu juga bisa jadi titik foreplay yang menggairahkan. Menurut Pailet, memberikan sentuhan halus di area tersebut bisa membuat pasangan semakin bergairah. Selain sentuhan halus, kamu juga bisa berikan sentuhan sedikit kasar seolah sedang mencengkramnya.

3. Kulit kepala

Ternyata kulit kepala yang letaknya cukup tersembunyi juga termasuk bagian tubuh yang sensitif, dan bisa membuat seseorang bergairah. Bagian tersebut memiliki banyak saraf, sehingga seseorang mudah terangsang.

Pailet menyarankan untuk memberikan pijatan di area tersebut atau menggerakkan tangan di kulit kepala pasangan kamu. Dengan itu, pasangan akan langsung merasa terangsang.

4. Tangan

Menurut seksolog asal Amerika Serikat, Susan Kaye, tangan adalah salah satu bagian tubuh yang sangat penting saat melakukan foreplay. Ini karena tangan memiliki jumlah ujung saraf yang sama dengan yang ada di alat kelamin.

"Tangan memiliki jumlah ujung saraf yang sama dengan alat kelamin. Dengan memberikan rangsangan di area ini, bisa membuat seseorang semakin bergairah," jelas Susan.

5. Jari bagian kaki

Pakar seks sekaligus terapis hubungan dari Amerika Serikat, Dr Jane Greer, agar foreplay semakin panas bisa mainkan jari kaki pasangan kamu. Area tersebut ternyata mempunyai ujung saraf yang sangat sensitif saat disentuh.

"Jika tidak percaya, coba gesek atau isap jari kakinya. Teknik ini sama seperti dengan membangkitkan hasrat seksual seseorang saat melakukan oral seks," katanya.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)