Sabtu, 15 Agu 2020 21:00 WIB

Terpopuler Sepekan : Bunuh Pacar karena Bau Sperma, Ini 3 Bau yang Tak Normal

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
ilustrasi sperma 3 bau sperma yang tidak normal. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Beberapa waktu lalu, pria bernama Bayu Irawan (24) ditangkap polisi karena membunuh pacarnya. Menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji, pelaku melakukan ini karena cemburu dan curiga kekasihnya ini selingkuh karena mencium bau sperma.

Seperti apa sih baru sperma itu?

Air mani atau sperma tidak selalu memiliki bau yang sama. Ini karena banyak faktor yang bisa mempengaruhinya. Mulai dari kebersihan organ intim, pola makan, sampai aktivitas seksual.

Umumnya cairan sperma normal baunya seperti amonia, klorin, atau cairan pemutih. Hal ini disebabkan karena di dalam sperma terdapat kandungan yang bersifat basa, seperti magnesium, kalsium, tembaga, seng, dan belerang.

Ada juga yang menyebut bau sperma ini amis mirip telur busuk. Jika muncul bau seperti ini, bisa jadi tanda adanya penyakit infeksi menular seksual, seperti trichomoniasis dan gonorea.

Adapun tiga bau sperma yang tidak normal dan bisa saja terjadi, seperti yang dikutip dari Medical News Today ini.

1. Bau sperma yang menyengat

Sperma juga bisa berbau sangat menyengat. Hal ini bisa disebabkan karena bakteri dan kuman yang ada di sekitar penis.

Jika sperma berbau busuk dan menyengat ini makin memburuk, itu bisa menjadi tanda dari infeksi atau penyakit menular seksual.

2. Sperma beraroma manis

Normalnya, sperma bisa memiliki bau yang sedikit manis. Tetapi, jika bau itu sangat manis bisa menjadi tanda-tanda dini dari penyakit diabetes.

Sebuah studi menunjukkan, pria yang mengidap diabetes mungkin memiliki lebih banyak gula di dalam sperma mereka. Inilah yang menghasilkan bau yang lebih manis dari biasanya.

3. Sperma berbau amis

Sperma juga seringkali berbau amis, dan hal ini perlu diwaspadai. Hal ini bisa mengindikasi adanya infeksi menular seksual.



Simak Video "Penjelasan Ahli Soal Dugaan Ekshibisionisme Pelaku Pelempar Sperma"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/fds)