Rabu, 21 Okt 2020 18:30 WIB

Sering Masturbasi Pengaruhi Ukuran Mr P? Cek Faktanya di Sini

Defara Millenia Romadhona - detikHealth
Diet, fitness and health concept presented by yellow banana wrapped in measure tape isolated on yellow paper background Masturbasi pengaruhi ukuran Mr P, benarkah? (Foto: iStock)
Jakarta -

Masturbasi merupakan kegiatan mengeluarkan sperma yang dilakukan tanpa berhubungan intim. Beberapa pria khawatir kebiasaan ini bisa berpengaruh pada ukuran Mr P.

Ketika masturbasi, produksi hormon testosteron akan lebih aktif. Testosteron merupakan hormon yang berperan penting dalam pertumbuhan penis, namun banyak pria keliru mengartikannya. Hormon ini berpengaruh pada pertumbuhan Mr P hanya pada masa pubertas.

Dikutip dari Medical News Today, masturbasi memang dapat memperbesar penis karena mengalami ereksi. Namun, perubahan itu hanya bersifat sementara. Setelah ejakulasi selesai, penis akan kembali ke ukuran normal. Tidak ada bedanya dengan aktivitas seksual pada umumnya.

Perubahan ukuran penis dapat berubah ketika pria mengalami masa pubertas. Penis akan berhenti tumbuh sekitar usia 18 atau 19 tahun. Selain itu, genetik menjadi salah satu penentu besar kecilnya penis.

Memperbesar ukuran penis memang sulit, tetapi kamu bisa membuat penis menjadi tampak lebih besar dengan menurunkan berat badan, cukur rambut kemaluan, dan pola hidup sehat.

Harus diingat, ukuran penis bukan patokan mutlak. Hal yang terpenting adalah memastikan penis dalam keadaan sehat.



Simak Video "Ingat! Tetap Laksanakan Protokol Kesehatan Walau di Dalam Ruangan"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)