Jumat, 23 Okt 2020 22:25 WIB

Menebak Fantasi Seks Berdasarkan Kepribadian, Termasuk yang Mana?

Defara Millenia Romadhona - detikHealth
Blindfolded woman with red lip on black background Kepribadian seseorang mempengaruhi fantasi seksualnya (Foto: iStock)
Jakarta -

Fantasi seksual sering dikaitkan dengan hal yang manis dan romantis. Padahal, setiap orang memiliki fantasi seksual yang berbeda, mulai dari yang biasa sampai yang luar biasa.

Perbedaan fantasi seksual dapat dipengaruhi oleh kepribadian seseorang. Psikolog asal Kinsey Institute, Justin Lehmiller, dalam bukunya Tell Me What You Want: The Science of Sexual Desire and How It Can Help You Improve Your Sex Life mengatakan bahwa fantasi seksual dapat menjelaskan kepribadian seseorang.

Dikutip dari Huffpost, berikut fantasi seksual berdasarkan berbagai tipe kepribadian:

1. Extraversion

Seseorang yang memiliki kepribadian ekstrovert mendapatkan energi dengan menghabiskan waktu bersama orang lain. Dalam fantasi seksual, mereka sering membayangkan melakukan hubungan seksual dengan beberapa orang.

Kepribadian ekstrovert cenderung lebih 'berani' dalam berfantasi. Mereka sering membayangkan kegiatan seksual yang tabu seperti threesome.

2. Agreeableness

Orang dengan kepribadian agreeableness adalah orang yang kooperatif, mudah percaya, dan hangat. Mereka juga suka membantu, pemaaf, dan penyayang.

Dalam urusan fantasi seksual, mereka juga tetap melibatkan sisi altruisme (kepedulian pada orang lain). Lehmiller mengatakan, seseorang yang memiliki kepribadian agreeableness cenderung lebih sedikit membayangkan fantasi seksual yang ekstrem dan tabu.

3. Conscientiousness

Ciri-ciri seseorang yang memiliki kepribadian conscientiousness yaitu sosok yang berhati-hati, teratur, dan bertanggung jawab. Mereka lebih suka menjadwalkan hubungan seks dan ketika berfantasi mereka sangat detail seperti memikirkan tempat dan suasana fantasi.

4. Neuroticism

Seseorang yang memiliki neuroticism tinggi yaitu mudah gugup, sensitif, tegang, dan mudah cemas. Dalam fantasi seksual, mereka lebih suka membayangkan hubungan seksual yang romantis dalam keadaan emosional dan menenangkan.

5. Openness

Pada kepribadian ini biasanya adalah orang yang imajinatif, kreatif, dan artistik. Saat berfantasi, mereka cenderung memikirkan posisi-posisi seksual yang tak biasa.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)