Sabtu, 31 Okt 2020 05:33 WIB

5 Tips Agar Morning Sex Lebih Efektif Menangkal Stres

Ayunda Septiani - detikHealth
ilustrasi pasangan Tips morning sex (Foto: iStock)
Jakarta -

Cemas dan stres ternyata mampu mempengaruhi pikiran dan tubuh lho. Tak salah jika kehidupan seks pun kena imbasnya. Sexpert Annabelle Knight menyebut stres itu adalah racun. Stres mampu merenggut nikmat dan kesenangan pasangan saat berhubungan seks.

"Stres bisa berpengaruh sangat negatif untuk libido dan kemampuan untuk orgasme," jelas Knight mengutip dari Women and Home.

Padahal orgasme dapat membantu kamu melepas stres. Oleh karena itu ada beberapa tips untuk hubungan seks yang memuaskan meski kamu sedang dilanda stres dan cemas, dan cocok untuk bercinta saat libur panjang akhir bulan Oktober.

1. Morning seks menjadi waktu terbaik

Melakukan hubungan seksual pada malam hari mungkin terasa melelahkan karena tenaga dan pikiran sudah terkuras oleh pekerjaan. 'Morning sex' alias seks di pagi hari bisa jadi solusi kamu dan pasangan. Sammi Cole, pakar seks di Lovehoney, mengatakan seks di pagi hari seperti melakukan olahraga pagi.

"Sementara kopi akan memberikan dorongan energi sesaat di pagi yang lesu, orgasme menjadi cara yang lebih sehat dan jauh lebih menyenangkan untuk dorongan di pagi hari," jelas Cole.

2. Camilan buah segar

Stres bisa membuat orang ingin mengonsumsi makanan manis. Stephanie Taylor, ahli kesehatan intim, mengatakan gaya hidup yang tidak sehat dapat merusak libido. Gaya hidup yang tidak sehat termasuk konsumsi makanan tinggi lemak jenuh, gula rafinasi, minuman beralkohol dan kebiasaan merokok.

Sebaiknya pilihlah makanan yang bisa meningkatkan libido kamu. Taylor menyebut makanan penambah libido biasanya disebut afrodisiak.

"Diet kaya biji-bijian, kacang-kacangan, alpukat, sayuran berdaun hijau, buah segar dan kacang-kacangan bisa membantu. Pilih juga alternatif minuman rendah alkohol," tambah Taylor.

Makanan afrodisiak akan bekerja untuk memompa libido. Knight berkata afrodisiak menciptakan rasa kondisi seksual yang meningkat.

3. Lakukan hal yang membuat rileks

Seks membebaskanmu untuk bereksperimen bersama pasangan. Saat stres sekalipun, momen intim pun bisa kamu jadikan momen untuk membuat nyaman diri sendiri.

"Jika itu berarti meredupkan lampu atau membiarkan pakaian kamu tetap dikenakan, lakukanlah. Apapun yang membuat kamu rileks akan membantu mencapai orgasme," jelas Knight.

Apalagi untuk perempuan yang sudah masuk masa menopause, perubahan pada tubuh membuat kepercayaan dirinya menurun. Taylor berkata inilah yang akan membunuh libido.

"Luangkan waktu untuk fokus pada diri kamu. Berendamlah dalam waktu lama daripada mandi. Atau berinvestasi dalam beberapa perawatan kecantikan di rumah dan kenakan set pakaian dalam favorit kamu," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]