Senin, 02 Nov 2020 20:44 WIB

6 Makanan Pendongkrak Libido, Dijamin 'Gas Pol' di Ranjang

Zintan Prihatini - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Makanan pendongkrak gairah seks (Foto: Getty Images/iStockphoto/Soifer)
Jakarta -

Bukan suatu kebetulan jika makanan yang dikonsumsi dapat meningkatkan gairah seks agar dapat menciptakan kegiatan seks yang sehat.

Makanan dengan kadar lemak yang rendah dapat bermanfaat bagi kehidupan seks seperti dapat meningkatkan gairah seksual, meningkatkan aliran darah dan kesehatan jantung, meningkatkan stamina dalam tubuh. Mengonsumsi makanan tinggi protein, rendah gula, dan mengandung lemak jenuh juga dapat memengaruhi gairah seksualitas.

Dikutip dari Healthline, berikut enam makanan yang dapat meningkatkan gairah seksual.

1. Tiram

Tiram tinggi akan zinc yang baik untuk meningkatkan libido khususnya untuk laki-laki. Kandungan itu dapat membantu mengatur level testosteron. Selain tiram, beberapa makanan yang tidak termasuk seafood namun kaya akan zinc di antaranya daging sapi, daging babi, kacang panggang, biji labu, dan biji-bijian.

2. Daging

Daging mengandung asam amino yang dapat membantu meningkatkan kehidupan seksual. Dengan protein yang tinggi, daging sapi, daging babi, dan daging ayam juga dapat melancarkan aliran darah.

3. Salmon

Salmon dikenal memiliki kandungan lemak omega-3 yang tinggi. Daging ikan merah muda seperti sarden, tuna, dan halibut dapat menjaga tubuh dan kehidupan seksual tetap sehat.

4. Kacang dan biji-bijian

Dibandingkan harus mengemil makanan ringan yang kaya akan MSG, memakan kacang dan biji-bijian dapat menjadi pilihan. Kacang mede dan almon mengandung zinc yang baik untuk meningkatkan libido.

Tidak hanya kacang mede dan almon, kacang-kacangan yang dapat dikonsumsi lainnya adalah kenari, biji labu, biji matahari, kemiri, kacang hazel, dan kacang tanah.

5. Apel

Apel kaya akan kuersetin, yaitu antioksidan dengan senyawa flavonoid yang terkandung dalam makanan. Kuersetin juga dapat bermanfaat untuk sirkulasi, mengobati disfungsi ereksi, dan menangani gejala prostatitis.

6. Bit

Akar bit kaya akan antioksidan dan vitamin, zat di dalamnya juga sehat untuk digunakan dalam program diet. Kandungan nitrat, dapat mendorong seksualitas. Akar bit dapat diolah menjadi jus yang menyehatkan.



Simak Video "Karantina Akibat Corona Pengaruhi Gairah Seks, Bagaimana Mengatasinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)