Senin, 02 Nov 2020 22:26 WIB

5 Tips Bagi Pasutri yang Ingin Cepat Punya Keturunan

Yhalitha Yuristiana - detikHealth
In the Hospital, Close-up Shot of the Doctor does Ultrasound / Sonogram Procedure to a Pregnant Woman. Obstetrician Moving Transducer on the Belly of the Future Mother. Bagaimana caranya cepat hamil? (Foto: iStock)

4. Jaga berat badan

Penelitian telah menunjukkan bahwa wanita yang kelebihan berat badan membutuhkan waktu dua kali lebih lama untuk hamil daripada wanita memiliki berat badan yang ideal. Hal ini dikarenakan terlalu banyak lemak tubuh menghasilkan estrogen berlebih yang dapat mengganggu ovulasi. Dalam penelitian yang sama ditemukan juga bahwa seorang wanita yang kurus membutuhkan waktu empat kali lebih lama untuk hamil. Untuk itu menjaga berat badan ideal dapat memperbesar peluang kehamilan.

5. Makan makanan yang sehat

Makan berbagai makanan sehat dapat membantu mempersiapkan tubuh wanita untuk kehamilan dengan memberinya simpanan nutrisi penting yang cukup seperti kalsium, protein, dan zat besi. Anda dapat mengonsumsi berbagai buah dan sayuran, protein tanpa lemak, biji-bijian, produk susu, dan sumber lemak sehat. Wanita juga harus membatasi konsumsi kafein karena asupan 500 miligram kafein karena dapat menurunkan kesuburan pada wanita menurut penelitian.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Apakah Janin Ikut Tertular Jika Ibu Hamil Positif Corona?"
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)