Rabu, 04 Nov 2020 19:31 WIB

6 Tips dan Fakta Bercinta di Masa Kehamilan

Zintan Prihatini - detikHealth
The girl is holding a snapshot of an ultrasound twin in the fourth week of pregnancy. First trimester. Confirmation of pregnancy Tidak ada salahnya bercinta saat hamil. (Foto: Getty Images/iStockphoto/September15)

4. Meningkatnya sensitifitas

Vagina wanita bisa jadi lebih sensitif dari sebelum hamil. Perubahan hormon yang terjadi dapat membuat nafsu seksual pada wanita hamil meningkat.

Menurut Fosnight ini karena ada 50 persen peningkatan aliran darah di area vulva, vagina, klitoris, dan panggul. Tergantung pada orangnya, hal ini bisa menjadi sangat menyenangkan atau menjengkelkan.

Selain vagina, payudara juga menjadi lebih sensitif dan berubah menjadi lebih besar sebagai persiapan memproduksi air susu ibu (AS).

5. Selalu merasa basah

Wanita hamil bisa merasakan basah secara terus-menerus di organ intim. Kondisi ini umum terjadi karena ada peningkatan sekresi yang sebagian besar untuk melawan bakteri.

6. Seks tidak melukai bayi

Banyak mitos mengenai seks pada saat hamil, salah satunya adalah posisi bercinta. Fosnight menegaskan penetrasi umumnya tidak akan melukai bayi di dalam kandungan.

"Bayi sangat terlindungi dan punya sistemnya sendiri untuk menyaring apa yang masuk atau keluar," kata Fosnight.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Ibu Hamil Jangan Ragu untuk Vaksinasi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]

(fds/fds)