Jumat, 06 Nov 2020 21:29 WIB

Sempatkan 6 Menit untuk Pemanasan, Bakal Seperti Ini Efeknya Saat Bercinta

Zintan Prihatini - detikHealth
ilustrasi pasangan Foreplay bisa meningkatkan kepuasan bercinta (Foto: iStock)
Jakarta -

Saat berbicara mengenai seks beberapa orang sangat tertarik untuk melakukan pemanasan selama mungkin, sementara yang lainnya lebih suka melakukan secara langsung. Bagaimana pun kondisinya, ada cara sederhana yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas seks hanya dalam hitungan menit.

Dikutip dari Mirror, pada dasarnya aturan tersebut menyatakan bahwa pasangan yang melakukan hubungan seksual harus menghabiskan setidaknya enam menit untuk bermesraan sebelum melakukan seks seperti berciuman, berpelukan, dan jenis pemanasan lainnya. Aturan tersebut lahir dari penelitian terbaru yang dilakukan oleh Trojan Condoms and the Sex Information and Education Council Of Canada, yang menemukan enam menit pemanasan membuat orang merasa sangat bahagia setelah berhubungan seks.

Studi melibatkan 1.500 warga Kanada yang berusia antara 18 hingga 24 tahun dari jenis kelamin yang berbeda. Dalam studi itu ditemukan partisipan yang bergabung, mengikuti 'aturan enam menit' dan merasa sangat puas secara seksual setelah bercinta. Jumlah ini meningkat secara signifikan yaitu 56 persen pria dan 55 persen wanita.

Dalam penelitian, 71 persen wanita yang diperlakukan dengan penuh kasih sayang selama enam hingga sepuluh menit setelah melakukan hubungan seks merasa senang dibandingkan dengan wanita yang tidak mengalami hal tersebut.

Profesor University of Guelph Robin Milhausen menjelaskan bahwa hubungan heteroseksual selalu berfokus pada hubungan penis ke dalam vagina. "Sering kali kita melupakan peluang yang muncul dari hubungan mendalam setelah seks yang membuat aktivitas setelah bercinta menjadi lebih menyenangkan," ujar Milhausen.

'Aturan enam menit' terbukti sangat penting untuk pengalaman seksual wanita. Pria setuju jika mengikuti aturan enam menit membuat segalanya akan lebih menyenangkan, tetapi mayoritas pria mengaku masih bisa orgasme walaupun tidak mengikutinya.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)