Kamis, 12 Nov 2020 19:32 WIB

Pria Wajib Tahu! 7 Makanan Ini Bisa Bikin Ereksi Tahan Lama

Farah Nabila - detikHealth
yellow banana and the hand in the white background Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: iStock)

4. Bluberi dan jeruk

Pada penelitian Harvard University terhadap 25.000 pria, para peneliti menemukan pria yang mengonsumsi makanan dengan flavonoid tertentu seperti antosianin, flavanon, dan flavon, memiliki risiko disfungsi ereksi lebih rendah daripada pria yang tidak makan terlalu banyak flavonoid. Efeknya sangat kuat di antara mereka yang berusia di bawah 70 tahun.

Faktanya, pria yang mengonsumsi makanan kaya flavonoid seperti bluberi, stroberi, apel, dan buah jeruk dalam seminggu dapat mengurangi risiko disfungsi ereksi sebesar 9 hingga 11 persen dibandingkan dengan mereka yang lebih jarang mengonsumsinya.

5. Paprika dan persik

Menurut penelitian University of Texas Medical Branch, vitamin C adalah kunci untuk meningkatkan kesehatan sperma. Usahakan untuk mengonsumsi minimal 90 mg dan tidak lebih dari 2.000 mg vitamin C sehari, saran National Institutes of Health.

Tentu saja jeruk adalah pilihan yang paling baik, tetapi paprika kuning, persik, dan bayam juga merupakan sumber vitamin C.

6. Kacang pistachio, almond, kenari

Pistachio mengandung asam amino dalam jumlah tinggi yang meningkatkan oksida nitrat dalam tubuh. Almond, kenari, dan kacang-kacangan lainnya, adalah sumber lemak sehat yang bagus, yang baik untuk jantung dan penis.

Mengonsumsi kacang-kacangan dapat memberi peningkatan signifikan dalam fungsi ereksi, kemampuan orgasme, libido, kepuasan seksual, dan kebahagiaan keseluruhan dalam hidup.

7. Kalkun, ayam, kedelai

Sebuah meta-analisis 2019 yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine menyimpulkan bahwa arginin berguna untuk mengobati disfungsi ereksi ringan hingga sedang. Makanan tinggi arginin termasuk kalkun, ayam, kacang tanah, dan kedelai.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Saran Psikolog Bagi Para Korban Pelecehan Seksual"
[Gambas:Video 20detik]

(kna/kna)