Kamis, 12 Nov 2020 21:09 WIB

Yang Lajang Mohon Bersabar, Ini 6 Manfaat 'Cuddling' dengan Pasangan

Thalitha Yuristiana - detikHealth
ilustrasi pasangan Berpelukan memberikan banyak manfaat (Foto: iStock)

4. Membuat jantung lebih sehat

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of North Carolina meneliti mengenai hubungan berpelukan dengan kesehatan jantung. Penelitian ini menunjukkan partisipan yang tidak mendapat pelukan atau sentuhan sama sekali, jantungnya berdetak lebih cepat.

Di sisi lain, partisipan yang saling berpelukan jantungnya hanya berdetak lebih lambat. Peneliti berkesimpulan bahwa berpelukan membuat jantung lebih sehat karena salah satu indikator jantung sehat adalah detakan yang tidak terlalu sering.

5. Menurunkan tekanan darah

Tekanan daerah dapat diturunkan karena cuddle membuat jantung menjadi lebih sehat. Hal ini dapat mencegah tekanan darah tinggi yang berpotensi stroke dan penyakit jantung lainnya.

6. Meningkatkan imun tubuh

Hormon oksitosin yang dihasilkan ketika berpelukan juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Penelitian yang dilakukan oleh Carnegie Mellon University pada tahun tahun 2014 menemukan bahwa orang yang sering berpelukan memiliki risiko yang lebih kecil untuk terserang flu dan biasanya hanya mengalami gejala ringan. Hal ini terjadi karena semakin kuatnya sistem imun tubuh seseorang.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Selain Bikin Tak Bisa Ereksi, Kebiri Kimia Juga Ancam Nyawa Predator Seksual"
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)