Minggu, 15 Nov 2020 20:45 WIB

Fakta-fakta di Balik 5 Mitos Seks yang Kerap Beredar

Farah Nabila - detikHealth
ilustrasi pasangan sedih Fakta-fakta di balik mitos seks (Foto: thinkstock)

4. Mitos: Tiram dan cokelat dongkrak libido

Tidak ada penelitian yang menunjukkan efek peningkatan gairah seksual dari tiram. Kedua makanan ini memang mengandung banyak zinc untuk meningkatkan kualitas sperma. Akan tetapi, para ilmuwan tidak menemukan bahan khusus yang menunjukkan bahwa kedua makanan tersebut memiliki efek meningkatkan gairah seksual.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa coklat dikaitkan dengan penurunan tekanan darah dan meningkatkan fungsi pembuluh darah lebih baik. Hal ini dapat meningkatkan aliran darah ke penis yang penting untuk ereksi.

5. Mitos: Wanita harus penetrasi untuk orgasme

Tidak semua wanita mengalami orgasme selama seks penetrasi vagina. Faktanya, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sex and Marital Therapy, menemukan bahwa hanya 18,4 persen wanita yang mengatakan intercourse saja dapat membuat mereka mengalami orgasme, sementara 36,6 persen mengatakan rangsangan klitoris diperlukan untuk orgasme saat berhubungan seks.

Sementara itu, 36 persen tambahan menunjukkan bahwa, meskipun rangsangan klitoris tidak diperlukan, orgasme mereka terasa lebih baik jika klitoris mereka dirangsang saat berhubungan.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)