Senin, 16 Nov 2020 19:30 WIB

Khusus Pria, 7 Cara Alami Meningkatkan Libido Agar Sesi Bercinta Makin Mantap

Farah Nabila - detikHealth
Couple kissing in the bedroom Ragam cara bisa dilakukan untuk meningkatkan gairah seksual pria. (Foto: Getty Images/South_agency)

4. Berjemur

Sinar matahari mampu menghentikan produksi melatonin dalam tubuh. Hormon ini membantu kita tidur tetapi juga mengurangi hasrat seksual. Jika kandungan melatonin lebih sedikit, maka potensi hasrat seksual tinggi.

Keluar rumah dan membiarkan kulit terkena sinar matahari dapat membantu membangunkan gairah seks, terutama selama musim dingin ketika tubuh memproduksi lebih banyak melatonin.

5. Masturbasi dengan durasi lebih lama

Jika tidak bertahan selama apa yang diinginkan di tempat tidur, Anda mungkin perlu latihan. Meskipun seks adalah cara terbaik untuk berlatih seks, masturbasi juga dapat membantu meningkatkan durasi.

Namun, cara bermasturbasi bisa memiliki efek yang merugikan. Jika dilakukan terburu-buru, Anda bisa secara tidak sengaja mengurangi waktu bersama pasangan di tempat tidur.

6. Berikan perhatian pada pasangan

Memberi perhatian khusus pada keinginan pasangan tidak hanya membuat seks menyenangkan baginya, tetapi juga dapat membantu membuat Anda bergairah. Membicarakan hal ini sebelum hubungan seks dapat meringankan segala kecanggungan jika Anda perlu mengurangi kecepatan saat sedang panas.

Kecepatan bergantian atau fokus pada pasangan saat Anda istirahat, dapat membuat pengalaman yang lebih menyenangkan bagi kedua pihak.

7. Konsumsi daging dan makanan yang bernutrisi

Berikut beberapa makanan yang dapat membantu Anda mencapai aliran darah yang lebih baik.

Asam lemak omega-3: Jenis lemak ini dapat meningkatkan aliran darah. Kandungan ini dapat ditemukan pada salmon, tuna, alpukat, dan minyak zaitun.

Vitamin B-1: Vitamin ini membantu sinyal di sistem saraf bergerak lebih cepat, termasuk sinyal dari otak ke penis. Hal itu ditemukan dalam daging, kacang tanah, dan kacang merah.

Telur: Telur membantu menyeimbangkan kadar hormon. Hal ini dapat menurunkan stres yang seringkali menghambat ereksi.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(kna/kna)