Jumat, 20 Nov 2020 19:30 WIB

Ini 8 Hal yang Bisa Buat Libido Wanita Menurun

Thalitha Yuristiana - detikHealth
ilustrasi pasangan orgasme Ada berbagai hal yang bisa sebabkan libido wanita menurun. (Foto: Thinkstock)

5. Usai melahirkan atau berada dalam masa menopause

Ketika usai melahirkan atau berada dalam masa menopause, wanita akan mengalami gangguan hormonal.

Misalnya ketika tahun pertama setelah kehamilan, dorongan seksual seorang wanita cederung akan berkurang karena alasan fisiologis. Produksi prolaktin atau hormon ASI dan faktor kelelahan sehabis melahirkan menyebabkan penurunan libido seks pada wanita.

6. Merokok dan menggunakan narkoba

Nikotin yang terdapat dalam rokok memiliki sifat vasokonstriktor yang dapat menurunkan aliran darah ke seluruh tubuh. Dengan aliran darah yang terganggu maka gairah atau rangsangan seksual yang bisa dirasakan juga jadi tidak optimal.

Tak hanya merokok, penggunaan obat terlarang, seperti heroin dapat pula berdampak negatif pada dorongan seks pada wanita.

7. Konsumsi alkohol

Alkohol menyebabkan sistem hormon pada perempuan terganggu. Penelitian di Harvard membuktikan bahwa konsumsi alkohol berlebihan dapat menyebabkan libido yang menurun baik bagi wanita maupun pria.

8. Penyakit

Penyakit menular seksual terbukti secara signifikan menurunkan libido pada wanita. Tak hanya itu, penyakit seperti artritis (radang sendi), kanker, diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan penyakit saraf juga dapat menjadi penyebab gairah seks pada wanita turun.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Karantina Akibat Corona Pengaruhi Gairah Seks, Bagaimana Mengatasinya?"
[Gambas:Video 20detik]

(fds/fds)