Rabu, 25 Nov 2020 21:54 WIB

Permintaan Sex Toys di Bandung Meningkat Selama Pandemi, Apa Sih Fungsinya?

Farah Nabila - detikHealth
fantasi seksual Permintaan mainan seks meningkat selama pandemi (Foto: iStock)
Jakarta -

Ratusan alat bantu seks atau sex toys ilegal hasil penindakan tahun 2020 dimusnahkan Bea Cukai Bandung, Rabu (25/11/2020). Kepala Kantor Bea Cukai Bandung Dwiyono Widodo mengatakan selama Pandemi COVID-19 pihaknya banyak menemukan seks toys ilegal dalam setiap penindakan yang dilakukan anggotanya di lapangan.

Dengan demikian, permintaan terhadap sex toys di masa pandemi COVID-19 meningkat. Namun apakah sex toys memang diperlukan dalam berhubungan seksual?

Dalam setiap hubungan ada masa ketika seks tidak seperti dulu lagi. Namun bukan berarti membiarkan hubungan seks menjadi lebih buruk. Alih-alih menyalahkan diri sendiri cobalah gunakan mainan seks dalam hubungan.

Dikutip dari Hellogiggles, memang ada saja orang yang tidak suka menggunakan mainan seks. Ada yang menganggapnya berisik dan terjadi kesalahpahaman seakan penggetar menjadi pengganti pasangan.

Padahal mainan seks tidak digunakan untuk mengganti pasangan. Cobalah gunakan mainan seks untuk meningkatkan kehidupan seks seperti yang dijelaskan dalam 7 alasan berikut.

1. Seks menjadi lebih menarik

Ada saatnya ketika Anda dan pasangan merasa bosan telah menguasai ranjang. Percikan cinta tidak hadir dan mulai redup. Pada situasi ini cobalah untuk menambahkan mainan seks untuk membuat hubungan seks lebih menarik dan menyenangkan.

2. Lebih mudah orgasme

Sudah menjadi rahasia umum bahwa wanita tidak dapat mencapai klimaks dengan mudah. Hal ini menyebabkan frustrasi dan ketidakpuasan secara keseluruhan dalam kehidupan seks mereka.

Hanya 10 persen wanita yang bisa mencapai orgasme dengan mudah. Sementara itu, mainan seks dapat menjadi pilihan yang tepat. Mainan seks memberikan cara yang sederhana untuk mencapai orgasme.

3. Mengurangi rasa sakit saat bercinta

Ada banyak alasan mengapa seks bisa menyakitkan, banyak di antaranya melibatkan masalah medis yang harus ditangani dengan dokter. Tetapi jika kesakitan saat berhubungan seks dilandasi dengan kecemasan, sex toys dapat menjadi pengobatan yang baik untuk meringankan rasa sakit saat berhubungan, terutama untuk membuat lebih rileks.

4. Menciptakan variasi

Ada saatnya pasangan tidak dapat menemukan posisi sempurna yang tepat dalam berhubungan seks. Namun tidak ada lagi alasan untuk menyerah dalam memberikan kepuasan. Sebab kita dapat menggunakan mainan seks untuk mengatasi sejumlah kekurangan.

5. Seks bertahan lama

Dalam hal mainan seks, wanita bukanlah satu-satunya yang mendapatkan keuntungan. Misalnya, jika pasangan sedang mood untuk seks maraton tetapi tidak berpikir dia akan mampu bertahan, Anda berdua bisa merasa tidak berdaya dan tidak puas.

Untungnya, ada berbagai mainan seks yang dirancang khusus untuk membantu pria. Misalnya mainan seks yang mensimulasikan seks oral dan jenis lain yang membantu pria untuk mengalami ereksi lebih lama sebelum mencapai orgasme.

6. Meningkatkan komunikasi

Menggunakan mainan seks tidak berarti kita hanya berbaring dan menunggu keajaiban. Anda dan pasangan harus mengkomunikasikan apa yang terasa enak dan tidak enak, mainan mana yang berhasil dan mana yang tidak, dan sebagainya.

Bersikap terbuka tentang kebutuhan di ranjang dapat membuat rasa nyaman untuk membicarakan topik lain dalam hubungan.

7. Meningkatkan frekuensi seks

Ketika seks dilakukan secara teratur, siapa yang tidak menginginkan lebih dari itu? Sebuah studi mainan seks yang dilakukan oleh peneliti Debby Herbenick menemukan bahwa mainan seks cenderung meningkatkan penambahan seks.

Dari 2.000 wanita yang secara sukarela memberikan informasi tentang penggunaan penggetar (vibrator), penelitian tersebut menyoroti sebuah tren penggunaan vibrator yang berhubungan dengan frekuensi orgasme yang lebih sering.

Artikel itu juga mengatakan mereka yang menggunakan vibrator lebih sedikit mengalami rasa sakit dan lebih banyak mencapai orgasme.



Simak Video "Seksolog Kritik Regulasi Pelarangan Sex Toys, Ini Alasannya..."
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)